081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Salatiga Gelar Rapat Persiapan Penilaian Mandiri Pembangunan ZI Menuju WBBM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tidak lantas membuat semangat ASN Kankemenag Kota Salatiga kendor dalam melayani masyarakat. Dari tahun ke tahun peningkatan pelayanan terus dilakukan, dengan menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat juga untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2024 nanti.


Dalam rangka persiapan mewujudkan WBBM, Kankemenag Kota Salatiga menyelenggarakan Rapat Persiapan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) Tahun 2023 dan Persiapan Monitoring serta Evaluasi Penilaian Zona Integritas Tim Penilai Irjen (TPI). Berbeda dengan tim PMPZI tahun sebelumnya, kali ini untuk memaksimalkan potensi ASN yang ada, tim PMZI diperluas dengan menambah anggota dalam setiap pokja.

Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menyampaikan bahwa ada perbedaan aat mengikuti WBK dan WBBM, maka dari itu butuh persiapan yang lebih matang. Penyelesaian evidence akan lebih komprehensif dan juga untuk mendukung kebutuhan submit, peran serta ASN sangat dibutuhkan. Kemudian untuk menuju penilaian TPI dari Sekjen, Litbang, dan Irjen, sebelumnya harus lulus penilaian kinerja.

Dalam kesempatan yang sama, Anggun Taruna Putera selaku Sekretaris/Admin ZI Kemenag Salatiga menyampaikan hal-hal dasar terkait dengan ZI supaya anggota baru PMPZI Tahun 2023 memahami lebih dalam terkait dengan ZI. Beliau juga menyampaikan Kamus Evidence LKE ZI dan Evidence ZI yang terdiri dari poin pengungkit dan hasil. Pada awal Februari nanti, anggota PMPZI akan bertemu lagi untuk membahas kelengkapan evidence tahun 2022.(Humas/YF/Sua)