Laporan Perkembangan RA Perwanida 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (20/1/2023), Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang bersama perwakilan pengurus dan anggotanya berkunjung ke RA Perwanida 3. Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran RA Perwanida 2, 3, dan 4.

Dalam kesempatan tersebut, Sriyati selaku Kepala RA Perwanida 2 menyampaikan laporan kepada Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang akan perkembangan lembaga pendidikan yang dipimpinnya. “Tahun pelajaran 2022/2023, jumlah siswa RA Perwanida 2 sebanyak 95 anak, dengan rincian 45 siswa di kelas A, 40 siswa di kelas B, dan 10 siswa pada Kelompok Bermain (KB),” tuturnya.

“Ruang kelas ada 2, KBM diadakan pagi dan siang,” imbuhnya.

Ia melaporkan pula, jika tahun ini ada penambahan tenaga pengajar di RA Perwanida 2. “Alhamdulillah di semester ini, RA Perwanida 2 ada tambahan 1 guru. Pada semester lalu jumlah gurunya hanya 4. Dengan penambahan 1 pengajar, sehingga saat ini, kami memiliki 5 guru yaitu, 1 guru PNS, 1 guru nonPNS sudah menerima TPG dan 3 guru nonPNS belum menerima TPG,” lapornya.

Pada bagian selanjutanya, Sriyati menggambarkan kondisi sarpras RA Perwanida 2. “Ibu Ketua, kami laporkan jika sarana dan prasarana yang dimiliki RA Perwanida 2 masih kurang memadai, belum ada ruang untuk kantor dan KB, padahal jumlah peserta didik tahun ini bertambah sebesar 50% dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.

Hal lain yang turut disampaikannya yaitu tentang program pembelajaran pada semester 2. “Tema semester 2 adalah tentang tanaman dan pengenalan profesi. Dalam waktu dekat, bekerjasama dengan Dyriana, kami akan mengadakan cooking class. Selain itu ada pula kunjungan ke perpustakaan wilayah. Sedangkan pada bulan Februari nanti, untuk pengenalan profesi pula, anak-anak akan kami ajak mengenal lebih dekat Brimob,” terangnya.

“Dan, akhir tahun pelajaran 2022/2023, pada bulan Mei, akan ada pentas seni,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Sriyati memaparkan prestasi yang berhasil diraih siswa RA Perwanida 2. “Pada beberapa waktu lalu, anak-anak kami ikutkan dalam lomba hafalan doa sehari-hari yang diadakan oleh SD Islam Hidayatullah Banyumanik, alhamdulillah berhasil meraih juara 1. Sedangkan dalam lomba melengkapi gambar, berhasil meraih juara harapan 2. Dengan keikutsertaan dalam lomba, diharapkan menjadi media publikasi kepada masyarakat terhadap keberadaan RA Perwanida 2, terlebih anak-anak ini pun berhasil meraih prestasi,” jelasnya.

Di akhir laporannya, Sriyati mengatakan PPDB tahun pelajaran 2023/2024 telah dibuka, dan sudah ada 9 calon siswa yang mendaftarkan diri. Ia berharap, kuota akan terpenuhi sampai dengan akhir masa PPDB.

Selain RA Perwanida 2, RA Perwanida 3 dan 4 juga menyampaikan laporan kepada Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, selaku organisasi yang menaunginya.(Sri/Hanum/NBA/bd)