MAN 2 Banjarnegara Ikuti Sosialisasi Kegiatan Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan sosialisasi kegiatan bidang kepemudaan dan olahraga tahun 2023. Bertempat di  Aula Dindikpora lantai 3, Rabu (25/1). Dihadiri oleh beberapa tokoh penting Banjarnegara dari berbagai aspek. Termasuk perwakilan MAN 2 Banjarnegara juga mengikuti acara yang selesai tepat pukul 12.00 dan berjalan dengan lancar.

Agenda pertama adalah memperkenalkan olahraga kekinian dan digandrungi banyak pemuda Banjarnegara khususnya bahkan seantero penjuru Indonesia. Olahraga tersebut bernama e-sport. Sebenarnya sudah lama olahraga ini dimainkan oleh pemuda kota dawet ayu. Namun baru kali ini dinas yang menaungi pemuda mengakomodir olahraga yang trending sejak masa pandemi.

Dijelaskan oleh Kepala Dindikpora Teguh Handoko, diakomodirnya e-sport oleh dinas pemuda dan olahraga diharapkan agar remaja khususnya yang memainkan olahraga ini terarah dalam bermain. Dapat merasakan manfaat dari olahraga secara esensial. Bahkan mengubah stigma negatif masyarakat kepada remaja yang bermain e-sport dengan intensitas tinggi.

Selain itu Teguh juga berharap para remaja dapat berprestasi dalam bidang e-sport. Terlebih lagi untuk e-sport sendiri sudah ada organisasi yang menaunginya yaitu PBESI (Pengurus Besar E-Sport Indonesia). “Harapan kami, remaja Banjarnegara tidak hanya piawai bermain e-sport tapi juga dapat berprestasi sesuai dengan aturan PBESI,” akhirnya.

Agenda selanjutnya adalah sosialisasi petunjuk teknis Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten hingga provinsi. Pertemuan dengan materi popda sudah dilaksanakan beberapa kesempatan. Kali ini menginformasikan petunjuk teknis yang sudah pasti digunakan dalam pesta olahraga pelajar tersebut setelah melalui beberapa kali revisi.

Bagi MAN 2 Banjarnegara kejelasan petunjuk teknis Popda tahun 2023 sangatlah berarti. Dengan mendapatkan mengetahui juknis dengan baik maka MAN 2 Banjarnegara dapat menyusun perencanaan untuk menghadapi Popda sehingga dapat meraih prestasi tinggi.

Dijelaskan oleh Adit salah seorang perwakilan MAN 2 Banjarnegara menuturkan bahwa dengan demikian madrasahnya dapat menyusun strategi dengan tepat. Sehingga dapat mengulang kejayaan pada Popda tahun lalu. “Juknis turun, kami harus secepatnya Menyusun strategi untuk mengulang kejayaan Popda tahun lalu bahkan harus lebih baik lagi,” tutupnya. (ar/rf)