Natal dan Temu Kangen Alumni ASN GPA Kristen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Semarang mengadakan kegiatan Perayaan Natal dan Temu Kangen Alumni/Pensiunan ASN Guru Pendidikan Agama (GPA) Kristen, di Lembah Kalipancur, Kamis (5/1/2023).

Sriwahyuningsih, Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kota Semarang, memimpin jalannya acara. ”Selamat datang para senior, sesepuh, suhu, yang sudah purna tugas. Terima kasih atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu dalam acara Natal dan Temu Kangen Alumni ASN Guru Pendidikan Agama Kristen, di Lembah Kalipancur,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Rustomo, Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kota Semarang.

“Mari kita semua memuji Tuhan dengan semangat dan bertepuk tangan, supaya kita tidak loyo dan ngantuk,” ujarnya untuk mencairkan suasana.

Dalam sambutannya, Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi dan rasa hormat yang setinggi- tingginya kepada peserta kegiatan. “Saya sangat senang sekali karena pada hari ini bisa bertemu dan berkumpul, masih dalam suasana Natal dan tahun baru, dalam keadaan sehat dan bersukacita,“ tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ribkah Pandiangan menyampaikan harapan, agar alumni GPA Kristen tetap bisa bermanfaat dalam hidup berjemaat di gereja dan bermasyarakat.

Disela-sela kegiatan, Sriwahyuningsih mengungkapkan rasa haru atas antusiasme tamu undangan. “Puji Tuhan, Bapak/Ibu pensiunan Guru Pendidikan Agama Kristen sangat antusias dan bersemangat untuk hadir, meskipun usianya sudah tidak muda lagi,” ungkapnya.

Sepanjang pelaksanaan kegiatan, para peserta saling bercengkrama dan melepas rindu. Hal ini pun turut menjadi pantauan Rustomo dan Sriwahyuningsih dari kejauhan. Mereka pun ikut merasa senang menyaksikan suasana keakraban dan kekeluargaan alumni GPA Kristen.

“Semoga mereka diberikan panjang usia dan kesehatan, sehingga masih bisa dipertemukan pada kesempatan-kesempatan yang akan datang,” kata Rustomo.(Rus/NBA/bd)