081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penandatanganan Kinerja, Penandatanganan Pakta Integritas dan Reviu Perjanjian Kinerja Tahun 2023 Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung melaksanakan Penandatanganan Kinerja, Penandatanganan Pakta Integritas dan Reviu Perjanjian Kinerja Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung H. Ahmdah Muhdzir diikuti para Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, di Aula Kantor Kementerian Agama kab. Temanggung, Jum’at (27/01).

Penandatanganan Kinerja, Penandatanganan Pakta Integritas dan Reviu Perjanjian Kinerja Tahun 2023 merupakan agenda setiap awal tahun untuk mengingatkan dan mempertegas kembali janji atau komitmen dalam melaksanakan tugas, menjaga integritas dan tanggung jawab dalam pencapaian kinerja.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kab. Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, menyampaikan bahwa “ Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mewujudkan birokrasi bersih dan melayani serta bebas dari korupsi dengan berorientasi pelayanan prima. Perjanjian kinerja merupakan dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan yang lebih tinggi ke bawahannya untuk melaksanakan program yang telah disusun disertai indikator kinerja, sehingga akan terwujud dan terukur tugas, fungsi dan wewenang dari SDM yang tersedia.

Pakta integritas adalah perjanjian dalam melaksanakn tugas-tugas khususnya dalam pengelolaan DIPA. Perjanjian Kinerja  bukan hanya pengelolaan DIPA, tetapi bagaimana  berkomitmen dalam kinerja bagaimana pelaksanaan DIPA.

Ahamd Muhdzir berharap agar dilaksanakan sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani dengan  pencapaian 70%,  lebih efektif dalam belanja barang dan pengelolaan anggaran lainnya, maksimal Juni. Perlunya berkoordinasi pejabat terkait baik PPK dan pengelola DIPA nya, pilihlah mana yang harus segera dilaksanakan dan lebih konsen karena ini diawasi langsung oleh menteri.

“Pakta Integritas juga sebagai komitmen kita dalam menjalankan zona integritas, jadi kami berharap betul-betul dipegang bukan hanya sebagai formalitas saja, tapi juga  sebagai believe system kita, core value kita.  Semua perjanjian akan dimintai pertanggung jawaban,“ tegasnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa dibulan Februari akan diadakan raker yang melibatkan semua stakeholder yang terlibat, agar lebih terarah dan tergambar rencana kerja kita, lebih strategis untuk pencapaiannya.  Akan diadakan kembali apel Rabu- Kamis dan mengucapkan ikrar 5 Budaya Kerja. Dan adanya kebiasaan baru yang akan dibangun, dengan mendengarkan lagu-lagu nasional agar meningkatkan rasa nasionalisme dan lagu-lagu moderasi juga pengingat waktu sholat,  akan ada senam moderasi juga serta akan digunakan lagi absen menggunakan fingerprint. Kakankemenag berpesan untuk melaksanakan apa yang segera untuk disegerakan pelaksanaannya.(sr/rf)