Pengukuhan Pokjaluh Kendal Periode 2023 – 2026

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal kukuhkan pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Kendal periode 2023 – 2026. Kegiatan berlangsung di aula lantai 2, Kamis (26/1).

Kakan Kemenag, Mahrus mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dikukuhkan. Harapannya para pengurus dapat segera menyesuaikan tugas sehingga program kerja penyuluh dapat dilaksanakan dengan baik.

“Disamping sebagai ASN dilingkungan Kementerian Agama, Penyuluh Agama merupakan khodimul umat yang harus melaksanakan pelayanan kepada masyarakat baik dibidang penerangan agama maupun pendidikan,” ucap Kakan Kemenag Mahrus.

Para Penyuluh Agama Islam merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama. Mereka merupakan orang-orang dengan tugas yang mulia, baik bagi tatanan kehidupan bermasyarakat maupun beragama. Keberhasilan pencapaian visi dan misi Kemenag tentu cukup dipengaruhi oleh kinerja para Penyuluh Agama Islam ini, baik bagaimana agar kerukunan hidup beragama tumbuh di masyarakat, pemahaman dan edukasi menangkal aliran radikalisme serta program Kemenag lainnya.

“Penyuluh juga perlu berinovasi dalam melaksanakan syiar, tidak lagi hanya dengan cara-cara konvensional tapi bisa memunculkan inovasi dan cara-cara lainnya yang lebih disesuaikan kebutuhan masyarakat masa kini,” imbuh Mahrus.

Dalam melaksanakan tugasnya Penyuluh Agama harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya memiliki wawasan keagamaan dan kebangsaan yang memadai, dalam rangka membangun kehidupan masyarakat yang agamis, nasionalis, beriman, bertakwa berakhlak karimah serta berbudi pekerti luhur.  (bel/rf)