Peringati HAB ke-77 Kemenag, DWP Adakan Baksos

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, DWP Kankemenag Kota Semarang bekerjasama dengan UPZ setempat mengadakan kegiatan bakti sosial, berupa pemberian bantuan kepada RA Perwanida 2, 3, dan 4.

RA Perwanida 2, 3, dan 4, merupakan lembaga pendidikan bagi anak-anak usia dini di bawah binaan DWP Kankemenag Kota Semarang.

Jumat (20/1/2023), bertempat di RA Perwanida 3, Kakankemenag Kota Semarang selaku Penisahat DWP, Ketua DWP dan UPZ Kankemenag Kota Semarang, serta pimpinan BAZNAS Kota Semarang, menyerahkan bantuan secara langsung kepada RA Perwanida 2, 3, dan 4.

Penyerahan bantuan turut disaksikan perwakilan pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Semarang.

Cholidah Hanum selaku Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang menuturkan, bantuan dimaksud berupa uang pembinaan yang bertujuan untuk pengembangan masing-masing lembaga.

Dalam sambutannya, Labib selaku pimpinan BAZNAS Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada UPZ Kankemenag Kota Semarang yang telah melibatkan BAZNAS Kota Semarang dalam penyerahan bantuan tersebut.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada UPZ Kankemenag Kota Semarang yang telah mengelola zakat profesi pegawainya dengan baik. “UPZ Kemenag Kota Semarang, merupakan satu-satunya lembaga pengelola zakat pada instansi vertikal di Kota Semarang yang sudah menunaikan zakat profesi secara meenyeluruh, baik dari gaji, tukin, maupun TPG,” terangnya.

Ia menerangkan, BAZNAS dan UPZ Kemenag Kota Semarang terus bersinergi dalam mengelola zakat. “Dengan bantuan UPZ Kemenag Kota Semarang, zakat yang dititipkan kepada kami telah ditasaruhkan kepada yang berhak menerima. Sebagai contoh, bantuan kepada korban banjir di Kota Semarang yang baru terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap bantuan yang diberikan UPZ Kankemenag Kota Semarang bisa bermanfaat guna pengembangan RA Perwanida 2, 3, dan 4.

Senada dengan Labib, Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, dalam sambutannya berharap, bantuan dapat dioptimalkan untuk pengembangan kegiatan belajar mengajar di RA Perwanida 2, 3, dan 4.(Sri/Hanum/NBA/bd)