Peringati HAB ke 77, Kemenag Kab.Pekalongan Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Tahun 2023, pada Ahad (15/01).
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Sukarno mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bhaktinya dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama.

“Peringatan ke-77 HAB Kementerian Agama mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan agar terdepan merawat kerukunan bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, sesuai tagline HAB ke-77 ini yakni “Kerukunan Untuk Indonesia Hebat”

Lebih lanjut Sukarno mengingatkan bahwa di tahun tahun politik seperti sekarang ini, potensi ketidak rukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada, untuk itu selain merawat kerukunan, ASN di lingkungan Kemenag harus menjadikan momentum HAB ini untuk terus memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat beragama, “ingatnya.

Dalam memperingati HAB ke 77 tahun 2023, Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan berbagai kegiatan dari mulai tanggal 15 desember 2023 lomba tenis meja, bulutangkis, lomba paduan suara, lomba tumpeng, upacara bendera, khataman dan tasyakuran, ziarah ke makam pendiri Kemenag, bhakti sosial, pentasharufan Zakat Profesi, bazar, donor darah dan terakhir hari ini gerak jalan sehat kerukunan yang diikuti oleh ribuan peserta dari keluarga besar pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan baik PNS dan Non PNS

Turut hadir pada pada kegiatan jalan sehat kerukunan, Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq, Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Hindun, Kepala Kesbangpol, Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan, perwakilan Bank Muamalat, BSI Syariah, BPD jateng dn BPD Jateng Syariah.

Bersamaan dengan bazar dan donor darah pelaksanaan jalan sehat kerukunan dalam rangka HAB ke 77 Kementerian Agama di ikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Keluarga besar Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan PNS dan Non PNS dengan hadiah utama satu tiket gratis umrah dan sepeda, mesin cuci, kulkas, televisi, kompor gas, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya. (MTb/bd)