Peringati Hari Jadi ke-345, Kepala Kemenag Ziarah Mantan Bupati Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Brebes  yang ke-345 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Brebes, mengikuti kegiatan Ziarah Makam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes, yang diselenggarakan pada Senin, (16/01/2023).

Dengan berziarah ke makam para mantan bupati, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan   memanjatkan doa, tahlil dan tabur bunga di masing masing pusara makam para mantan bupati Brebes, selain makam mantan bupati yang diziarahi juga para sesepuh Brebes baik yang dimakamkan di Kabupaten Brebes dan Tegal, tahlil dipimpin ulama setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin menerangkan titik lokasi ziarah, “Ada beberapa titik lokasi dalam kegiatan Ziarah ini. Pertama, di ruang Mbah Joko Poleng yang ada di Pendopo Kabupaten. Selanjutnya berziarah secara marathon ke komplek makam aulia Mbah Rubi di Desa Klampok Kecamatan Wanasari. Di mana dikomplek tersebut  terdapat makam Bupati Brebes Raden Aria Singasari Panatayuda II yang memerintah Brebes pada tahun 1838-1856. Juga makam Raden Aria Singasari Panatayuda III yang menjadi Bupati Brebes tahun 1856-1876,” ucapnya.

Pada pelaksanaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes kebagianan ziara di makam mbah Rubi desa Klampok, H. Fajarin berkesempatan memimpin doa dengan terlebih dahulu dilaksanakan tahlil dan tabur bunga.(hid/Sua)