081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pokjawas: Yakin Kerjasama dan Kolaborasi IPM Brebes Melesat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Guci Tegal – Kelompok kerja pengawas (Pokjawas) madrasah Kabupaten Brebes menyelenggarakan rapat kerja awal tahun 2023,  bertempat di Villa Asyafana Guci Tegal pada Selasa-Rabu, (17-18/01/2023)  yang diikuti oleh seluruh pengawas madrasah sebanyak 23 orang.

Di buka secara resmi kepala kantor Kmenterian agama kabupaten Brebes , Drs.H.Fajarin, M.Pd. turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU, H. Mad Soleh, Kasi Penma H. Imam Ghozali dan narasumber lainya.

Dalam arahnya H. Fajarin mengharapkan agar pengetahuan dan keilmuan para pengawas setiap saat di upgrade dengan berbagai macam perkembangan kelimuan manajerial dan pendidikan

“Bapak dan ibu, banyak-banyalah berselancar di dunia maya menambah wawasan dan keilmuan yang mendukung kinerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai seorang pengawas, jangan sampai kita tertinggal oleh guru dan kepala madrasah yang menjadi binaan masing-masing,” ungkapnya.

Mengingat pegawas sebagai penjamin mutu dan kualitas pendidikan madrasah dan siswa yang ada di Kabupaten Brebes, sudah seyogyanya pada setiap diri pengawas memiliki kompetensi dan skill yang mumpuni untuk itu pentingnya terus belajar, berinovasi dan kreatif sehingga ketika memberikan pembinaan kepada para guru atau kepala madrasah tidak monoton dan membosankan bahkan tidak diharapkan kedatangnya.

“Berdasarkan pengukuran indeks pembangunana manusia (IPM)di Kabupaten Brebes,  yang masih dibawah rata-rata nasional, sekali lagi saya mengharap dapat bekerja yang lebih giat, kerja cerdas dan kerja tuntas, mari bahu membahu meningkatkan mutu, kualitas dan daya saing pendidikan di Kabupaten Brebes,” imbuhnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita mampu membalikan ranking IPM   yang tadinya dibawah menjadi ranking diatas, dengan kemauan, kerjasama dan kolaborasi  yang solid antar seluruh stakeholder pendidikan yang ada di kabupaten Brebes,  siswa dan madrasah kita  mampu  bersaing secara nasional dan internasional bahkan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” pungkasnya.

Adapun acara raker yang diadakan selama 2 hari diharapkan  adanya jalinan silahturahim yang semakin akrab, adanya peningkatan kompetensi masing-masing pengawas dan tumbuhnya  pemahaman  dan kesadaran yang sama dalam mengimplementasikan visi dan misi Kementerian Agama di bidang pendidikan  hal itu di sampaikan Somadilah selaku ketua pokjawas sekaligus ketua pelaksana kegiatan.

Selam 2 hari peserta di bekali materi, kebijakan Kementerian Agama  dalam Pendidikan Madrasah dan Pengawasa madrasah, Kedisplinan ASN, Teknik Pengisian SKP, Dasar Hukum Pelaksanaan Kegiatan Kepengawasan,  Penyusunan dan Perencanaan program kerja, Sinkronisasi  Program Seksi Penma dengan Pengawas, Bedah PPKM dan Bukti fisik, acara diakhiri dengan Outbound fund  guna mempererat keakraban dan kebersamaan.(Hid/Sua)