Rakor Persiapan Pelaksanaan  Jalan Sehat Kerukunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melalui Panitia Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI Tingkat Kota Salatiga  tahun 2023 menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Jalan Sehat kerukunan di ruang kelas MAN Salatiga, Jum’at (6/12).

Hadir dalam rapat koordinasi  Kakankemenag Kota Salatiga, Kepala MAN, Kepala TU MAN, Humas beserta panitia seksi jalan sehat Kerukunan HAB ke 77 Kemenag Tingkat Kota Salatiga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan jalan sehat kerukunan merupakan agenda terakhir dan puncak dari segala kegiatan rangkaian HAB Kemenag ke 77 Tahun 2023. Sesuai Surat Edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia Nomor  42 tahun 2022 jalan sehat kerukunan yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2023 berubah dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2023 dan dilaksanakan serentak di Kemenag se Indonesia.
“Kita sudah susun jadwal, jalan sehat kerukunan akan yang semula dilaksanakan Minggu (15/1/23) dengan mengambil star dan finish di Kantor Kemenag Kota Salatiga berubah menjadi Sabtu (14/1/23) sesuai SE Menag RI Nomor   42 tahun 2022, “ tutur Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq  pada kesempatan itu menyebutkan bahwa kegiatan jalan sehat kerukunan nanti  akan dibanjiri dengan puluhan hadiah dan doorprize.  Semakin banyak hadiah dan doorprize nya, maka semakin banyak pula peserta jalan sehat yang menikmatinya.

“Tolak ukur dapat tidaknya hadiah atau dooprize, tidak terletak pada banyak sedikit lembaran kupon di tangan,  tapi tergantung rezeki,” pungkasnya.


Selanjutnya Taufiq menjelaskan sebagai hadiah utama dari sponsor berupa sepeda gunung dan mesin cuci dan masih banyak hadiah besar lainya yang menarik, maka panitia masih membuka lebar kepada para sponsor untuk menyumbangkan doorprizenya.

Terakhir,  sebelum rapat usai, Koordinator jalan sehat Ahmad Choirudin menjelaskan  rute yang akan ditempuh kurang lebih 3 Km dimulai dari start di Kemenag kota Salatiga terus menuju Jl. Ki Penjawi, terus melewati SMK Muhamadiyah kembali lewat Jl. Disebelah Soto Pak No dan finish di Kemenag Kota Salatiga.
“Kupon akan dibagikan di sekitar Jl. Kipenjawi sejumlah 2.500 lembar kupon,” tutupnya.(Humas/KK-YF)