Sukseskan SNPMB 2023, MAN 2 Banjarnegara Menggelar Sosialisasi KIP Kuliah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara menggelar sosialisasi KIP Kuliah di ruang multimedia kepada orang tua siswa yang putra-putrinya akan melanjutkan study pada jenjang perkuliahan, Jum’at,(27/1). KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun terhalang akan biaya. KIP Kuliah akan mencangkup uang kuliah, uang pangkal, dan uang saku hingga akhir masa perkuliahan.

Sosialisasi KIP Kuliah kepada orang tua siswa merupakan salah satu program dari kurikulum MAN 2 Banjarnegara dalam menyukseskan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 siswa MAN 2 Banjarnegara. “Tujuannya adalah untuk menyosialisasikan beasiswa KIP Kuliah kepada orang tua siswa. Khususnya, bagi siswa yang mengalami kendala finansial untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Alhamdulillah, para orang tua terlihat bersemangat mengikuti kegiatan sosialisasi ini,” demikian kata Ambar Tri Setyo Yuwono selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik MAN 2 Banjarnegara.

Para orang tua siswa yang terundang dalam sosialisasi tersebut sangat terbantu, terutama mengenai informasi KIP Kuliah. Sehingga orang tua siswa beserta putra-putrinya bisa lebih dini dalam menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dalam mengurus pembuatan KIP Kuliah.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono berharap dengan diselenggarakannya sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman kepada orang tua siswa mengenai KIP Kuliah.

”Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang KIP Kuliah. Dengan pemahaman tersebut, semoga orang tua siswa semakin termotivasi, tidak khawatir dan putus asa serta mendukung sepenuhnya niat baik putra-purtinya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menggapai cita-citanya,” harap Ridlo. (aw/rf)