Usai Gelar Upacara, Jajaran Kankemenag Purbalingga Lakukan Ziarah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Mewakili Kakankemenag Purbalingga, Kasubbag TU Sarif Hidayat memberikan sambutan pada kegiatan ziarah makam K.H. Abu Dardiri tokoh perintis/ pendiri Kementerian Agama di TPU Pekih Purwokerto.

Purbalingga – Usai sukses menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023 tingkat kabupaten di Alun-alun Purbalingga, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan ziarah ke makam K.H. Abu Dardiri, tokoh perintis pendirian Departemen Agama yang selanjutnya berganti nama menjadi Kementerian Agama.

Koordinator kegiatan ziarah Prihantoro dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan yang digelar Selasa (3/1/2023) tersebut berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekih, Purwokerto. Kegiatan doa bersama dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Az Zuhriyyah Karangsentul Purbalingga K.H. Nurkholis Masrur.

“Hadir dalam kegiatan ziarah Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, para Kepala KUA dan Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Pengawas Pendidikan Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam serta panitia kegiatan dan tamu undangan lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023 tingkat kabupaten Purbalingga. Kegiatan serupa juga telah dilakukan pada peringatan HAB tahun-tahun sebelumnya.

“Inti kegiatan ini dari tahun ke tahun masih sama, yaitu doa untuk almarhum K.H. Abu Dardiri, para pejuang dan pahlawan pendahulu di Kementerian Agama, tabur bunga serta pemberian tali asih kepada keluarga / ahli waris,” jelasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Az Zuhriyyah K.H. Nurkholis Masrur memimpin doa bersama.

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Kasubbag TU H.Sarif Hidayat dalam sambutannya mengajak para peziarah untuk mensyukuri berbagai nikmat yang telah diberikan khususnya nikmat menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Agama.

“Mewakili Bapak Kepala Kantor, kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HAB ke-77. Baik kegiatan perlombaan, upacara bendera sampai dengan kegiatan ziarah ini,” ungkapnya.

Ia berharap peringatan HAB ke-77 dapat menjadi penambah motivasi bagi para ASN dan Non ASN di lingkungan Kankemenag Purbalingga untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan yang semakin prima kepada masyarakat. * (sar/bd)

Usai doa bersama, dilakukan tabur bunga di makam KH. Abu Dardiri.