963 Siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara Ramaikan Expo Hari Jadi Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebanyak 963 siswa dari MTs Negeri 2 Banjarnegara memeriahkan gelaran Expo di alun-alun Kabupaten Banjarnegara guna memperingati hari jadi Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (23/02).

Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala madrasah bidang kurikulum menerangkan bahwa peserta didiknya diinstruksikan untuk menghadiri gelaran ekspo guna memperkenalkan produk-produk UKM yang ada di Banjarnegara.

“Kegiatan ini bertujuan mendidik entrepreneurship siswa untuk mengetahui produk-produk UKM yang ada di Banjarnegara sehingga anak-anak mempunyai gambaran dunia UKM dan kewirausahaan, selain itu mendidik anak cara berorganisasi serta silaturahmi sesuai dengan P5 yang diterapkan,” jelasnya.

Sebagai madrasah yang terletak di Kecamatan Banjarnegara tentunya keberadaan MTs Negeri 2 Banjarnegara selalu ikut berkontribusi kegiatan-kegiatan yang berpusat di pusat Kabupaten Banjarnegara. Perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara sendiri ikut juga memamerkan produknya yang berada di both Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara berupa robot ciptaan siswa.

Rata Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa madrasahnya bukan hanya berkontribusi dalam hal pengunjung saja tetapi juga ikut mengikutkan karya unggulan dari siswa madrasahnya guna ikut serta dalam gelaran expo

“Kita punya karya unggulan siswa, sebenarnya ada beberapa tapi kita ikut sertakan yang robotik, karena kita sedang merintis upaya untuk mewujudkan madrasah unggulan yang unggul dalam robotik di Banjarnegara. Karya siswa kita berada di both atau stand Kantor Kementerian Agama Banjarnegara, jangan lupa diramaikan standnya,” tutur Ratna. (ib/rf)