081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polres Pekalongan Sosialisasi ke Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,–  Menyikapi maraknya isu penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, Anggota Polres Pekalongan, dan Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, melakukan sosialisasi ke madrasah.
Personel Polres Pekalongan Ipda Teguh, bersama bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi serta anggota SatBimas Brigadir Devi melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan patroli langsung ke sekolah dan madrasah yang ada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (01/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli di antaranya mengunjungi MI Islamiyah Karangsari Karanganyar dan langsung bertemu dengan para guru dan siswa-siswi di madrasah tersebut.
“Patroli dengan mendatangi sekolah-sekolah ini dilakukan guna menyikapi isu-isu tersebut dengan mengajak dan mengimbau pihak sekolah, dalam hal ini lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan komunikasi dengan para orang tua siswa-siswi agar disampaikan kepada wali murid sementara ini mengantar anak ke sekolah dan begitu juga sebaliknya pas pulang sekolah juga harus dijemput demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Ipda Teguh.

Bhabinkamtibmas mengajak para guru dan siswa-siswi agar tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan setempat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi, menyampaikan, pihaknya melalui para bhabinkamtibmas tetap mengintensifkan patroli di sekolah-sekolah yang dianggap rawan tindak kejahatan. Patroli juga dilakukan ke perkampungan guna memberikan imbauan khususnya di setiap wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

“Kedatangan Polres bersama bhabinkamtibmas, tentunya bertujuan untuk memberikan imbauan kepada para guru dan siswa-siswi sekolah dasar agar tetap waspada dan tidak usah panik, karena aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah hukum Polsek Karanganyar,” jelas beliau.
Selain itu, beliau mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusivitas wilayah agar tetap aman dan kondusif.
“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke aparat keamanan terdekat,” imbuhnya. (Kdr/Mtb/bd)