Aplikasikan Program Sahabat Madrasah, MTs N 3 Banjarnegara Berikan Support Siswa Berprestasi MI Islamiyah 1 Rakit

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara sebagai madrasah yang tergabung dalam Sahabat Madrasah sudah sepatutnya saling mendukung dan memberi support. Salah satunya yang dilakukan oleh MTsN 3 Banjarnegara dengan hadir di MI Islamiyah 1 Rakit guna memberikan support kepada siswa yang berhasil lolos ke tingkat provinsi di ajang PORSEMA, Selasa (31/01).

Natir, selaku Kepala MTsN 3 Banjarnegara mengungkapkan bahwa MTsN 3 Banjarnegara hadir di MI Islamiah 1 Rakit sebagai wujud dukungan dan sarana merapatkan barisan terhadap madrasah yang tergabung dalam Sahabat Madrasah.

“MTsN 3 Banjarnegara sebagai induk dari Program Sahabat Madrasah di Kecamatan Rakit sudah seyogyanya hadir dalam sarana merapatkan barisan sekaligus memberikan dukungan kepada salah satu siswa MI Islamiyah 1 Rakit yang berhasil lolos ke jenjang provinsi dalam ajang PORSEMA Cabang Atletik,” ungkapnya.

Miswanto, Guru MTsN 3 Banjarnegara yang turut hadir di MI Islamiyah 1 Rakit menyampaikan bahwa MTsN 3 Banjarnegara akan memberikan sarana latihan bagi siswa MI Islamiyah 1 Rakit guna mengintensifkan dan memaksimalkan latihan. sarana latihan nantinya juga akan bisa di manfaatkan bagi para siswa atau madrasah yang tergabung di Sahabat Madrasah.

“MTsN 3 Banjarnegara telah menyiapkan segala sesuatu bagi para siswa yang akan mengambangkan bakatnya di madrasah yang tergabung di Sahabat Madrasah. Sarana tersebut diantaranya nanti bisa dimanfaatkan untuk mengintensifkan latihan para atlet,” ungkapnya.

Siti Barokah, selaku kepala MI Islamiyah 1 Rakit menyampaikan apresiasi terhadap MTsN 3 Banjarnegara sebagai Madrasah Induk yang siap memberikan sarana prasarana latihan siswanya.

“Upaya pendukung dalam bentuk layanan pelatihan yang ditawarkan dari megabara kami sangat mengapresiasi atas upaya ini. Keluarga MI Islamiyah 1 Rakit mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah induk yang sudah peduli atas kemajuan prestasi madrasah binaannya. Semoga upaya ini bisa menjadi media untuk terus berbagi dengan madrasah binaannya,” ungkapnya. (ar/rf)