ASN Kemenag Kota Semarang Siap Dukung Penggunaan Aplikasi PUSAKA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (1/2/23) ASN Kemenag Kota Semarang selain menggunakan aplikasi presensi internal, juga mulai menggunakan presensi online melalui aplikasi PUSAKA superapps. Hal ini sebagai tindak lanjut atas surat edaran dari Kakanwil Kemenag Prov. Jateng yang turut diinformasikan oleh Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang melalui whatsapp group.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag TU mengatakan, presensi online melalui aplikasi terintegrasi untuk semua layanan Kementerian Agama merupakan salah satu inovasi dari Kemenag guna peningkataan kedisiplinan SDM. “Aplikasi PUSAKA merupakan inovasi dari Kementerian Agama yang perlu kita support. Melalui aplikasi all in one ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan dari Kemenag, termasuk masyarakat internal,” tuturnya.

“Presensi terintegrasi ini diharapkan menjadi salah satu upaya bagi Kemenag pusat dalam melakukan pengawasan akan kedisiplinan ASN sampai dengan di tingkat Kabupaten/Kota, bahkan KUA Kecamatan,” ujarnya.

Pamudji mengungkapkan, meskipun masih ada kendala dalam penggunaannya, ASN Kemenag Kota Semarang diimbau tetap mendukung penggunaan aplikasi PUSAKA. “Justru dari kendala yang ada, akan dilakukan evaluasi guna penyempurnaan, sehingga kita harus turut mendukungnya, guna perbaikan ke arah yang lebih baik,” imbaunya.

Ia berharap, aplikasi PUSAKA mampu membawa kinerja Kementerian Agama yang lebih baik, utamanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di bidang urusan agama.(NBA/bd)