KKG PAB Kota Semarang Diimbau Tunjukkan Eksistensinya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (8/2/2023), Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, menyerahkan SK Pengurus KKG PAB Periode 2021-2025 yang telah ditetapkan oleh Kankemenag Kota Semarang, di ruang rapat gedung PLHUT.

Dalam kesempatan tersebut, Pamudji memberikan pembinaan kepada pengurus yang diketuai oleh Bela Raeska Widodo Bodhi Ratono.

Ia mengimbau kepada KKG PAB, segera menunjukkan aksinya. “Pengurus KKG PAB telah ditetapkan, SK sudah diterimakan secara langsung, maka segera susun program kerja,” tuturnya.

“Tak hanya disusun, program kerja tersebut juga segera direalisasikan,” tandasnya.

Melalui KKG PAB, diharapkan mampu menunjukkan eksistensi pendidikan agama Buddha di masyarakat Kota Semarang. “Buatlah kegiatan-kegiatan yang mampu menunjukkan eksistensi pendidikan agama Buddha di masyarakat. Ini lo, agama Buddha di Kota Semarang itu ada, dan kegiatannya positif,” ujarnya.

“Dan jangan lupa, KKG PAB merupakan bagian dari Kementerian Agama Kota Semarang, sehingga jaga selalu sinergitasnya,” sambungnya.

Pada bagian lain, Daryono selaku anggota pengurus KKG PAB Kota Semarang menyampaikan, agenda kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan oleh organisasinya yaitu, Sippa Dhamma Samajja tingkat Kota Semarang, yaitu kompetisi bagi siswa agama Buddha berprestasi dalam 6 bidang.

Selain Bela dan Daryono, pengurus lain yang turut hadir dalam kegitan tersebut adalah, Dewi Putranti selaku sekretaris, Amita Budhiyani selaku bendahara, Fita Ningrum, Karni, Tripitoyo, Mualim, Gunawan, dan Dwi Sulistianingsih selaku anggota.

Meskipun penyerahan SK tersebut dilaksanakan secara sederhana, tetapi penuh rasa kekeluargaan dan kehangatan.(NBA/bd)