Meriahkan Milad Ke-45, MI Al Iman Gelar Jalan Sehat & Pentas Seni

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam rangkaian acara Milad ke-45, kali ini Madrasah Ibtidaiyah Al Iman (MI Al Iman) Kota Magelang selenggarakan jalan sehat dan pentas seni budaya dan seni Islami di komplek sekolahnya, (Sabtu, 18/2).

Jalan sehat dan pentas seni budaya dan seni Islami terlaksana sangat meriah.  Acara ini merupakan agenda perdana yang digelar untuk memperingati berdirinya MI Al Iman Kota Magelang sebagaimana tertera dalam piagam madrasah tanggal 15 Februari 1978. Namun, sebenarnya MI Al Iman sudah berdiri sejak tahun 1971.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur. Setelahnya, Ketua Dewan Pendidikan Kota Magelang, H. Kartono, M.Pd. yang juga sebagai komite madrasah bidang pendidikan di MI Al Iman, serta Ketua Yayasan Perguruan Al Iman Pusat, Habib Fata Zahir berkesempatan membuka acara Milad ke-45 MI Al Iman Kota Magelang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Magelang,  Pengawas Madrasah, serta para mantan kepala MI Al Iman Kota Magelang.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kankemanag Kota Magelang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala MI Al Iman Kota Magelang yang memiliki semangat  dan aktif bersama para guru dalam dalam menyelenggarakan program Milad Ke-45 MI AL Iman tahun ini. Semoga milad ini menjadi momen untuk meningkatkan kualitas madrasah,” ungkap Sofia Nur.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan, H Kartono, M.Pd. mengungkapkan, “MI Al Iman adalah madrasah yang selalu meningkat setiap tahunnya. Saya sangat salut dengan kekompakan para guru di madrasah ini. Saya ucapkan selamat Milad ke-45 MI Al Iman Kota Magelang. Jaga terus semangat dan keurukan di antara semua warga madrasah. Tingkatkan kualitas madrasah agar semakin majud an dicintai masyarakat.

Rangkaian acara yang belangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB ini juga dimeriahkan dengan lomba nasi tumpeng dan pengundian kupon ratusan doorprize dari wali murid dan para sponsor. Hadiah utama berupa hadiah sepeda, dispenser, kipas angin, kompor gas, setrika dan lainnya. (Lilik/Hari/rf).