MGMP PAI SMK Kembali Gelar Pertemuan Rutin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,-  MGMP PAI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Pekalongan mengadakan pertemuan rutin Musyawarah Guru Mata Pelajaran  (MGMP) PAI SMK se kabupaten Pekalongan. Pertemuan yang  digelar di Aula SMK Muhamadiyah Kajen tersebut dihadiri oleh seluruh guru PAI PNS maupun Wiyata Bhakti  yang bertugas mengajar di 33 Sekolah Menengah Kejuruan baik  Negeri maupun swasta  se Kabupaten Pekalongan, Selasa (28/02/2023)

Hadir pada acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementeian Agama Kabupaten Pekalongan, Asrofi, didampingi  staf pengadministrasi sertifikasi, Muh. Fauzan. Dalam sambutan pengarahanya  Kasi PAI berharap Para guru PAI bisa mengelola dengan baik terutama terkait dokumen  –  dokumen  persyaratan TPG dibuat dalam E-Filling sehingga bisa siap setiap saat  jika dibutuhkan.

Lebih lanjut Asrofi berpesan agar para guru PAI menjaga martabat dan kehormatan sebagai Guru Agama Islam yang sudah barang tentu harus mempunyai  moralitas religius yang lebih menonjol dibandingkan dengan guru – guru mata pelajaran lainya.

Pada kesempatan itu pula Kasi PAI menyerahkan kisi – Kisi  dan contoh soal Ujian Sekolah untuk tingkat SMK kepada Ketua MGMP PAI SMK , Eri Fahrudin dan disaksikan Ketua Kelompok Pengawas PAI, Mufasiroh, untuk dijadikan sebagai acuan dalam pembuatan soal – soal ujian.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi Aplikasi  EMIS dan Siaga yang dipandu oleh JFU seksi PAI yang membidangi Emis dan Siaga dengan model diskusi dan tanya jawab  sampai dengan selesai acara. (Muh. Fauzan/MTb/bd)