MTs N 1 Banjarnegara Peroleh 29 Medali Pekan Ilmiah Geografi Raya Mapel IPS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berjuang meraih medali untuk meningkatkan capaian prestasi peserta didik madrasah yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Perburuan prestasi pada pekan lalu adalah dengan mengikuti kompetisi online yang diselenggarakan oleh Event Cerdas dalam ajang Pekan Ilmiah Geografi Raya. Secara mandiri di bawah pantauan guru pembimbing, siswa siswi mengikuti kompetisi dari rumahnya masing-masing.

Sebanyak 29 medali berhasil didapatkan dari ajang ini, seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS pada Selasa (31/1). Mendapatkan 12 medali perak, 10 medali perunggu serta 7 contender semakin meningkatkan rasa syukur seluruh keluarga besar Madtsansa.

Asih Wijayanti selaku guru pembimbing, mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian siswa dan siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara di ajang ini.

“Memang bukan capaian terbaik kami, namun apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa siswi yang telah berpartisipasi harus tetap harus diberikan. Ini akan meningkatkan semangat mereka untuk mengikuti kembali berbagai ajang yang diselenggarakan. Jadi, terima kasih ya anak- anak….teruslah berjuang, teruslah berprestasi,” ucap Asih Wijayanti menyemangati.

Hal senada juga disampaikan oleh Aida Wahdah Hikmawaty, kepala tata usaha MTs Negeri 1 Banjarnegara yang turut menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, selamat kepada siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara yang terus meraih prestasi. Meskipun saya tidak ikut langsung dalam pembimbingan tentunya, namun saya pasti mendukung dan akan ikut memberikan motivasi kepada para pejuang prestasi Madtsansa. Semoga Mts Negeri 1 Banjarnegara akan terus berprestasi,” ungkap Aida Wahdah Hikmawaty di ruangannya.

Sementara menurut Adienta Maydilan El Shafi salah satu siswa peraih medali perak di ajang ini mengaku capaiannya kali ini sudah meningkat dan akan terus ia tingkatkan.

“Bersyukur hasil nilai IPS saya di Pekan Ilmiah Geografi Raya ini dapat meraih medali perak. Semoga di event selanjutnya saya bisa mempertahankannya bahkan meningkatkan.  Semoga…”ujar Adienta yang merupakan siswa kelas VIII unggulan tahfidz bersemangat. (Fy/rf)