PAI Non PNS Uji Hafalan Al Qur’an Siswa SMP Muhammadiyah Alternatif Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kankemenag Kota Magelang tugaskan tuga Penyuluh Agama Islam Non PNS-nya untuk menguji kemampuan hafalan Al Qur’an bagi SMP Muhammadiyah Alternatif Jl. Singosari No. 85 Rejowinangun Selatan Magelang Selatan, (Sabtu, 3/2).

  1. Mislam Qowiyy, KH. Achmas Saichu dan Nyai Inayah adalah hafidz/hafidzoh yang kesehariannya bertugas sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS Kankemenag Kota Magelang.

Seperti penyuluh agama pada umumnya, mereka juga memiliki majlis taklim binaan. Bahkan, Nyai Inayah merupakan pengasuh pondok pesantren tahfidzul Qur’an putri yang berlokasi di Kampung Tulung Kecamatan Magelang Tengah.

Disela aktivitasnya sebagai penguji, KH. Mislam Qowiyy mengatakan bahwa melalui ujian tahfidz seperti ini akan terlihat seberapa jauh kemampuan siswa dalam menghafal Al-Qur’an. Ia juga berharap agar pihak sekolah selalu bersemangat dan terus meneru mengembangkan potensi siswa dalam menghafal Al-Qur’an.

“Uji hafalan Qur’an ini secara berkala memang harus dilakukan, untuk memantau progres dan kemampuan hafalam siswa. Kami berharap program hafalan ini berkesinambungan dan menjadi program unggulan di sekolah-sekolah Islam,” tandas Mislam.

“Siswa menjadi salah satu investasi yang nantinya akan sebagai penjaga Al Qur’an, kelak mereka juga akan menjadi generasi islam yang kokoh menyampaikan syiar Islam yang berkemajuan. Semua pihak harus ikhtiar optimal agar mereka menjadi generasi penerud pecinta Al-Qur’an. (hr/rf).