Pembinaan GPAI Kemenag Kabupaten Magelang Lulus PPG 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Komleks Kemenag Kabupaten Magelang pada Selasa, (17/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah , H. Imam Bukhori, S.Ag, M.SI beserta tim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Dr. H. Panut, S.Pd, MM serta kasi Pais Kemenag Kabupaten Magelang Fauzi Nurhadi, S.Ag, M.Pd.

“Peran GPAI sangat besar terhadap pendidikan karakter agama di sekolah, hal tersebut tidak bisa dianggap enteng sehingga manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membentuk karakter peserta didik,” ungkap Kakankemenag.

Kakan Kemenag juga menyampaikan motivasi bagi para GPAI yang ada di wilayah Kabupaten Magelang. “Selamat bagi GPAI yang lulus PPG tahun 2022, semoga menjadi semangat dan semakin berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya,” kata Beliau. Diharapkan untuk yang belum mengikuti Pendidikan Profesi Guru dapat mengikuti dalam kesempatan yang selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabid PAI Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah menyampaikan terkait dengan percepatan NRG serta pembinaan penerima baru TPG tahun 2023. “Dalam rangka percepatan PPG bahwa yang belum lulus akan dilaksanakan pretest di tahun 2023,” ungkap Imam Bukhori.

Kepedulian terhadap Guru Pendidikan Agama Islam sangat besar. “Saat ini yang paling menjadi perhatian adalah antrian panjang profesi guru sesuai dengan amanah undang-undang,” kata Kabid PAI.

Dalam rangka persiapan dan peningkatan kualifkasi, diharapkan Guru PAI mengikuti workshop atau FGD tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Moderasi Beragama. “Bagaimanapun guru PAI harus menjadi yang terdepan,” tutur Kabid PAI Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah.(FS/Sua)