Penyuluh Banyumas Jadi Agen Produk Halal.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : “ Hasil dari Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama kemarin , pemerintah menargetkan tahun ini  satu juta UMKM sudah bersertifikat halal.” Jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim saat memberikan sambutan dan arahan pada acara Rapat Koordinasi bagi 155 penyuluh Agama Islam di aula Al Ikhlas. Rabu (08/02).

Hadir dalam Rakor Kasubbag TU H. Muhammad Wahyu Fauzi Aziz , Kasi Bimas Islam H. Afiffudin Idrus, Penyelenggara Zawa H. Faisal Riza , Penyuluh fungsional dan penyuluh non fungsional dari 27 kecamatan se kabupaten Banyumas.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan kepada para penyuluh hari ini  menyelesaikan proses Pendafataran Pendamping Produk Halal, bagaimana memberdayakan ekonomi bagi penyuluh dengan meningkatkan harkat martabat. Dengan harapan menjadi Pendamping Produk Halal karena ini adalah program nasional dari pusat.

“  Kami harap penyuluh untuk selalu mendampingi masyarakat dan memberikan pencerahan – pencerahan kepada masyarakat . karena saat ini ada beberapa aliran yang cukup meresahakan. Dengan cara mendoktrin tidak wajib sholat dan sebagainya, jika ada aliran – aliran yang meresahkan bisa segera untuk melaporkan kepada Kementerian Agama Banyumas,” terangnya lebih lanjut.

“ Alhamdulillah dengan berjalannya pembinaan ini semua penyuluh agama islam bergerak serentak untuk mendaftar menjadi pendamping PPH Kabupaten Banyumas. Sehingga percepatan program sertifikasi halal khususnya di wilayah Jawa Tengah terpenuhi,” jelas Joeli penyuluh di wilayah purwokerto Timur.(yud/rf)