Perencana Kankemenag Kota Semarang Ikuti Evaluasi LKj Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Oktanto Adi Murtono selaku Perencana, oleh Kakankemenag Kota Semarang diberikan tugas untuk mengikuti kegiatan Evaluasi Laporan Kinerja (LKj) Tahun 2022 Tahap I. Bersama peserta lain dari Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng, ia mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang dilaksanakan di Kankemenag Kab. Tegal selama dua hari (1-2 Februari 2023).

Di sela-sela istirahat salat dan makan, Tanto menuturkan kepada penulis, kegiatan dibuka oleh Ketua Tim Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Nurkholis, yang mengatakan perlunya penyusunan kinerja. “Menurut Bapak Nurkholis, Kankemenag Kabupaten/Kota perlu melakukan penyusunan laporan kinerja, karena laporan tersebut sangat diperlukan, baik internal maupun eksternal, seperti lintas sektoral maupun dengan DPR, kaitannya dengan penyusunan kebijakan,” tuturnya.

“Tadi dijelaskan, ada hubungan yang linier antara penilaian laporan kinerja dengan tunjangan kinerja (tukin). Jika laporan kinerja instansi kita dinilai baik, maka tukin kita pun akan naik, begitu juga sebaliknya, jika penilaian kinerjanya buruk, maka ada kemungkinan tukin yang biasa kita terima akan turun,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku tuan rumah, Ahmad Farhan, Kakankemenag Kab. Tegal menyampaikan selalu berupaya untuk mewujudkan perencanaan yang telah disusun oleh jajarannya bersama Perencana. “Bapak Ahmad Farhan mengatakan, selalu berusaha mewujudkan mimpi perencana guna menunjukkan kiprah Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Beliau juga mengatakan, saat ini sedang menggagas ide pembuatan cafe moderasi yang bekerjasama dengan CSR bank, dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, guna menggali permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tanto pun menerangkan schedule kegiatan hingga hari kedua. Ia berharap selepas mengikuti kegiatan, bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untuk kinerja Kankemenag Kota Semarang.(Tanto/NBA/bd)