Rakor dan Pendampingan Percepatan Penyelesaian NRG Guru PAI Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pada Kamis, (02/02/2023) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mellaui Seksi Pandidikan Agama Islam (PAI) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaksanakanr kegiatan  Rapat Koordinasi dan Pendampingan Percepatan penyelesaian  NRG Bagi Guru PAI Kabupaten Brebes Lulus PPG Tahun 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 61 orang guru PAI PNS/Non PNS  dari tingkat SD. SLTP dan SMA/SMK baik dilingkungan Dinas Pendidikan, pemida dan olahraga seerta Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Tengah di Tegal.

Kegiatan ini di menghadirkan narasumber utama Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah  H. Imam Bukhori dan Operator/Admin Aplikasi SIAGA Kanwil Kemenag Jateng M. Andi Lala,  acara dihadiri  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Fajarin, Kasi Pais dan Pengawas PAIS Brebes hadir lengkap 9 orang.

H. Fajarin dalam sambutan dan pembinaannya kepada para Guru yang lulus PPG tahun 2022 menjelaskan, “agar para guru yang hari ini hadir dan telah dinyatakan lulus PPG agar senantiasa bekerja penuh integritas, inovatif dan dapat menjadi teladan bagai bagi para siswa dan masyarakat sekeitar sekolah maupun tempat tinggal masing-masing serta diharpakan mamapu mengiplentasi core values ASN,” ungkapnya.

Sementara kabid Pais H. Imam Bukhori menyatakan kegiatan yang digelar tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pemenuhan hak kesejahteraan para guru PAI yang telah lulus PPG tahun 2022. Beliau berharap menjadi bagian dari tahapan-tahapan akhir dalam pemenuhan hak para guru PAI agar lebih sejahtera sebagaimana guru-guru profesional serta mengapresiasi Pengurus AGPAII Kabupaten Brebes yang  terus-menerus  memperjuangkan hak-hak anggotanya.

“Kami ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras bahu membahu  baik dari Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan  Para pengawas Paid an kepada Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) yang telah berjuang mewujudkan kesuksesan bagai guru-guru pai lainya,” ujarnya.

Beliau  menerangkan bahwa hingga saat bersama AGPAII berusaha memperjuangkan pemenuhan hak-hak guru profesional melalui anggaran APBD Kabupaten/kota se-Jawa Tengah, dan memohon doaya agar berhasil. Menurutnya, setelah terbit NRG nantinya tinggal melakukan usulan untuk penerbitan SK dari Dirjen Pendis.

Selanjutnya  H. Imam Bukhori dalam pengarahannya mengingatkan bahwa komitmen awal pemberian adalah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan PAI.

“Kami akan terus evaluasi dan terjunkan tim untuk pendampingan pembelajaran. Kita akan ceklist, seluruh jenjang pendidikan. Jadi guru tidak akan menerima TPG ketika ia memang  tidak memenuhi persyaratan. Tidak aktif di SIAGA ya tidak akan dibayarkan mengingat TPG ini adalah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Jika tidak aktif di SIAGA ya tidak akan dibayarkan,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pendampingan pengisian NRG bagi guru yang dinyatakan lulus PPG tahun 2022 yang dipandu oleh M. Andi Lala sehingga slelessai seluruh peserta tidak ada yang tertinggal.(hid/Sua)