Sadarkan Pentingnya Melanjutkan Studi, Mandabara Adakan Kunjungan Ke UNS  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara — Sebanyak  440 orang peserta didik kelas XI Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) didampingi oleh 25 orang guru yang dipimpin oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas  melakukan kunjungan kampus ke Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (23/2). Sekretaris Kepala UPT. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNS, Asri Sumiyati, beserta jajarannya serta nara sumber, Agus Dwi Priyanto menerima kunjungan peserta didik tersebut di Ruang Auditorium GPH. Haryo Mataram UNS.

Kepala Madrasah yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Imam Heri Purnomo menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan bekal pengetahuan tentang pentingnya melanjutkan studi di jenjang perguruan tinggi usai menamatkan pendidikan jenjang MA. “Melalui kunjungan kampus ini, kami berharap peserta didik termotivasi untuk mempersiapkan diri dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu, kita juga bisa mengenal lebih  dekat UNS, terutama untuk mendapatkan informasi tentang prosedur dan jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru di UNS” ungkap Imam dalam sambutannya.

Sekretaris Kepala UPT. SPMB UNS, Asri Sumiyati, sangat mengapresiasi adanya kegiatan kunjungan studi edukasi ke kampus UNS. “Selamat datang di UNS Bapak Ibu dan para peserta didik kelas XI MAN 2 Banjarnegara. Terima kasih telah mengunjungi kampus UNS ini. Kami berharap suatu saat nanti dapat berjumpa kembali dengan para peserta didik saat sudah menjadi mahasiswa UNS. Tetap semangat dalam belajar,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Agus  Dwi  Priyanto, dalam paparannya  sebagai narasumber mengungkapkan apresiasi kepada para peserta yang hadir. Selain itu dia juga memperkenalkan satu persatu Prodi dari 13 Fakultas dan 27 Prodi Sekolah Vokasi yang ada di UNS. “Terimakasih atas kunjungannya, dan selamat datang. Kunjungan ke perguruan tinggi, terlebih di UNS ini sebagai salah satu kampus dengan berbagai prestasi, kami harapkan dapat menjadi motivasi dan acuan bagi para peserta didik untuk memilih Program Studi yang sesuai dengan minat dan kemampuan peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujar nara sumber ini yang juga Dosen pada Prodi Vokasi Bahasa Inggris tersebut. (ihp/rf).