Sekda Pekalongan Buka Pesta Siaga 2023 Kwarcab Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Mewakili Bupati Pekalongan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, membuka Pesta Siaga Tahun 2023 Gerakan Pramuka Kwarcab Pekalongan di SMP Negeri 1 Bojong, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan bertema “Aktif, Santun, Inovatif, dan kreatif” ini dihadiri oleh perwakilan Muspida selaku Anggota Mabicab Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan, seluruh Kepala OPD selaku Andalan Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan, para Camat selaku Ketua Majelis Pemimbing Ranting (Ka. Kwarran) Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan.

Usai membuka kegiatan dengan pengguntingan untaian bunga melati dan pemukulan gong, Sekda melanjutkan dengan membacakan sambutan Bupati Pekalongan, yang diantaranya menyampaikan bahwa pesta siaga merupakan wahana bagi pramuka siaga untuk menambah persaudaraan, pengetahuan, keterampilan, dalam satu wadah kegiatan yang kreatif dan inovatif, oleh karena itu  Bupati meminta kepada seluruh peserta untuk menikmati kegiatan tersebut sebagai ajang rekreasi, namun tetap dilakukan dengan serius dan penuh bertanggung jawab.

“Karena nanti tanggal 11 Maret Kabupaten Pekalongan akan menjadi tuan rumah kegiatan Binwil di tingkat Karasidenan, oleh karena itu, semoga kegiatan hari ini bisa memunculkan wakil dari Kabupaten Pekalongan untuk bisa berprestasi di tingkat wilayah bahkan nanti di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan pesan kepada para pembina dan pembimbing untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab, yaitu untuk mendampingi, membimbing, dan mengawasi para peserta dengan tetap mengedepankan faktor kesehatan dan keselamatan. Sedangkan kepada para juri Bupati berpesan agar sportif dalam memberikan penilaian sehingga Kabupaten Pekalongan dapat memperoleh wakil yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Pesta Siaga Cabang Tahun 2023 Yoso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pesta siaga cabang 2023 diikuti sebanyak 19 Kwarran, dimana tiap Kwarran mengirimkan 4 barung yang didalamnya terdiri dari 2 barung putra dan 2 barung putri.

Dijelaskan Yoso, bahwa nantinya juara pada pesta siaga cabang 2023, yaitu kategori barung tergiat I, II, III baik putra maupun putri berhak maju ke pesta siaga Binwil Pekalongan yang akan diselenggarakan oleh Korwil Pekalongan di Kwarcab Kabupaten Pekalongan pada tanggal 11 Maret 2023 mendatang. (Prokompim/MTb/bd)