081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Seksi Pakis Kankemenag Dampingi Guru SD & SMP Se-Kota Magelang Update EMIS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kankemenag Kota Magelang melalui Seksi Pakis menggelar kegiatan Pembinaan bagi Pengawas, KKG PAI SD dan SMP se-Kota Magelang di Aula MAN Kota Magelang. Hal ini bertujuan untuk updating dalam aplikasi (EMIS) dan BOP, (Rabu, 22/2).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Dalam sambutannya ia menekankan mengenai pentingnya peningkatan kompetensi SDM, terutama terhadap perkembangan teknologi.

“Dibeberapa tahun terakhir, pelayanan di Kementerian Agama telah mengarah untuk memanfaatkan kemajuan teknologi. Transformasi Digital menjadi salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama sejak tahun lalu,” tegas Sofia Nur.

“Layanan digital pastinya akan membawa perubahan, yakni yang awalnya rumit menjadi lebih mudah untuk diselesaikan. Namun tantangannya adalah kemampuan SDM yang kita miliki untuk mengoperasionalkannya. Oleh karena itu, tepat kiranya jika hari ini diadakan pendampingan updating,” lanjutnya.

Senada dengan kepala kantor, Kepala Seksi Pakis Kankemenag Kota Magelang menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk memaksimalkan kesempatan yang ada agar kendala teknis yang selama ini ada terselesaikan.

“Mari manfaatkan kesempatan baik ini untuk melakukan update EMIS, sehingga nantinya kita memiliki data yang tidak hanya lengkap, tetapi juga akurat,” ajak Fathurrohim.

Selain itu  Kasi Pakis juga memotivasi agar para guru yang hadir tidak merasa Lelah dalam meningkatkan lima kompetensi yang meliputi pidagogik, kepribadian, sosial, profesionalitas dan kepemimpinan.

Setelahnya, ia juga menjelaskan secara gamblang mengenai update aplikasi EMIS yang berfungsi sebagai data pokok Guru Pendidikan Agama Islam dan menjadi landasan Direkorat PAI dalam menentukan kebijakan. (Hari/rf)