081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Siswa MTsN 1 Rembang Torehkan Empat Medali Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTs Negeri 1 Rembang menjadi juara 3 besar Nasional pada acara Quartal Social Science Olympiad 2023 yang berlangsung pada 5 Februari 2023 secara online.

Pada perlombaan tersebut, MTsN 1 Rembang diwakili oleh Ihda Rahmah Kamilah. Ihda berhasil memenangkan medali emas dan perak dengan rincian Geografi, sejarah, ekonomi mendapatkan medali emas dan Bahasa Inggris medali perak.

Lomba online Quartal Science Olympiad kali ini diikuti pelajar setingkat SMP/MTs se-Indonesia. Lomba tersebut dibuka pendaftaran sejak tanggal 7Januari sampai dengan 3 Februari 2023.

Persiapan yang dilakukan antara lain, mulai pekan lalu MTs Negeri 1 Rembang mengadakan latihan insentif, dikarenakan materi lomba meliputi materi kelas 7, 8 dan 9.

Kepala MTs Negeri 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin, mengemukakan, guna memaksimalkan potensi serta bakat siswa dalam bidang akademik, MTs Negeri 1 Rembang mengadakan program pembinaan khusus yang dikoordinir oleh Sie Pengembangan Prestasi dan bekerja sama dengan guru mapel.

Tri Anitawati, selalu Sie Pengembangan Prestasi berharap siswa tahun ini bisa mengikuti banyak kegiatan. “Tahun ini melalui kegiatan lomba-lomba tersebut, bisa mengharumkan nama madrasah, dan MTs Negeri 1 Rembang semakin jaya,” ungkapnya. — bd/iq/rf