Tim Futsal MAN 1 Pati Raih Tiga Kemenangan Berturut-turut

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Tim Futsal MAN 1 Pati kembali berhasil meraih prestasi. Kali ini MANSAPA FC berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Futsal KOMPI CUP 2023 yang diselenggarakan pada Jum’at, (10/2) hingga Sabtu, (11/2) di GOR PB Rahmat Pati.

Awal pertandingan dibuka dengan kemenangan telak MANSAPA FC atas MA Miftahul Huda dengan skor 11-1. Pertandingan selanjutnya berjalan cukup sengit. Skor imbang membuat MANSAPA FC harus adu penalti dengan tim futsal SMK Tunas Harapan. Sorak sorai penonton menyambut gol yang dicetak oleh MANSAPA FC, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Performa MANSAPA FC masih tetap terjaga, sehingga dapat menutup pertandingan hari pertama dengan kemenangan 3-0 atas SMAN 1 Pati.

Tren positif berlanjut pada hari kedua. MANSAPA FC berhasil meraih kemenangan atas MA Abadiyah dengan skor 3-2 dan kemenangan atas SMAN 1 Kayen dengan skor 2-0. Hasil tersebut mengantarkan tim futsal MAN 1 Pati kembali menjadi juara dalam ajang kali ini. Yoga Pamungkas, kapten tim futsal MAN 1 Pati juga berhasil meraih penghargaan “Top Score” sebagai apresiasi atas permainan hebatnya.

“Ada banyak tantangan yang kami lewati pada pertandingan kali ini. Salah satunya adalah penalti di-match kedua. Rasanya sangat menegangkan karena di-match pertama kami sempat tertinggal. Namun, alhamdulillah mental juara teman-teman terlihat disitu. Kami tidak panik dan berusaha fokus, sehingga keadaan bisa berbalik.” ujar Yoga Pamungkas.

“Saat saya amati, kualitas permainan MANSAPA FC alhamdulillah semakin meningkat. Semoga dengan aktif mengikuti berbagai pertandingan dapat mengasah keterampilan mereka menjadi lebih baik. Do’a dan dukungan seluruh keluarga besar MAN 1 Pati juga mengambil peran besar dalam kemenangan MANSAPA FC kali ini.”  Ungkap Muhammad Ridwan, pembina tim futsal MAN 1 Pati.

Kepala MAN 1 Pati, Amiruddin Aziz (Pak Amir) berpesan kepada anak didiknya untuk tetap rendah hati dan mau terus dan terus belajar sampai dititik kulminasi, tapi belajar itu tidak mengenal pensiun, seperti sabda Rasulullah SAW. “Utlubul ilma minal mahdi ilal-lahdi” (tuntutlah ilmu mulai dari bandulan sampai keliang lahat).

“Alhamdulillah tim futsal MAN 1 Pati kembali meraih prestasi. Semoga kemenangan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Saya berpesan kepada anak-anak, tetaplah rendah hati agar kamu tidak merasa hebat, sehingga mau terus berusaha dan belajar,” tutur Amir.

Dia berharap, raihan prestasi tersebut menjadi penyemangat dan motivasi bagi peserta didik MAN 1 Pati yang lainnya untuk menjadi juara pada event-event dalam cabang lomba yang lain.

Setelah pertandingan berakhir, tim futsal MAN 1 Pati melakukan perayaan dengan sujud syukur, dilanjutkan dengan penerimaan hadiah dan foto bersama.

Torehan kejuaraan tersebut menjadi trofi yang ke-3 kalinya, karena secara berturut-turut MANSAPA FC berhasil meraih kejuaraan dalam tiga even yang berbeda yaitu:

  1. Juara Satu EVENT STUDENT FUTSAL CUP yang digelar pada 17-18 Desember 2022;
  2. Juara Satu EVENT KMPP CUP yang digelar pada 27-28 Januari 2023;
  3. Juara Satu EVENT KOMPI CUP yang digelar pada 10-11 Februari 2023

(ar/at/Sua)