Tingkatkan Layanan Ibadah, Mushala Al Ikhlas Kemenag Kota Semarang Direnovasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat muslim internal maupun eksternal, utamanya dalam menjalankan ibadah salat, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengupayakan perbaikan mushala Al Ikhlas yang berlokasi di area kantor.

Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Rabu (1/2/2023), selepas mengikuti Rakor Tim Pembangunan ZI yang dilaksanakan di ruang rapat mengatakan, renovasi mushala memang sudah waktunya dilakukan. “Mushala Al Ikhlas memang sudah waktunya dilakukan perbaikan, karena faktor usia, dan juga desainnya yang kurang efisien dengan adanya 4 buah pilar besar yang sedikit mengurangi area salat. Untuk itu, kami berupaya merenovasi dengan menghilangkan pilar-pilarnya, agar area salat lebih luas, tentunya dengan penguatan balok di atasnya,” terangnya.

Ia menerangkan, pekerjaan renovasi mushala diperkirakan akan selesai pada akhir Februari 2023. “Kami upayakan, sebelum memasuki bulan Ramadhan, mushala sudah bisa kembali difungsikan, karena seperti bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, Kemenag Kota Semarang selalu mengadakan kegiatan kultum selepas salat dhuhur berjamaah yang dilaksanakan di mushala. Mohon doanya agar renovasi mushala bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

Mushala Al Ikhlas Kankemenag Kota Semarang memang tidak terlalu besar ukurannya, tetapi selama ini mampu mengakomodir kebutuhan ruang untuk melaksanakan salat dhuhur dan ashar berjamaah bagi pegawai setempat, dan bisa pula menjadi tempat ibadah bagi tamu yang berkunjung ke Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)