081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Turnamen Futsal Liga MGMP Penjasorkes MTs Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Banyak cara yang dilakukan oleh MGMP Penjaskes MTs di Kabupaten Temanggung untuk berkiprah meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan potensi peserta didik. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh MGMP Penjaskes MTs pada awal tahun  2023 ini adalah dengan menggelar  Turnamen Futsal Liga MGMP Penjasorkes MTs Kab. Temanggung memperebutkan Piala Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung. Turnamen futsal ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai 30 Januari – 1 Februari 2023.

Safri Sahyuti selaku ketua panitia pelaksana melaporkan turnamen ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal  30 Januari sampai dengan tanggal 1 Februari 2023, diikuti oleh 22 tim sedangkan putri diikuti 8 tim dilaksanakan bertempat di Gor Bamburuncing Temanggung.

Sementara dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir  memberikan motivasi pada para atlet agar bermain secara sportif dan disiplin yang merupakan core value karakter  siswa madrasah.

“Siswa madrasah agar dapat berprestasi sampai tingkat yang tertinggi. Tagline madrasah hebat bermartabat, mandiri berprestasi betul-betul bisa terwujud dengan mengembangkan semua potensi yang dimiliki siswa. Pengawas sebagai pembina MGMP dan Ketua MGMP Penjasorkes diminta lebih kreatif dan inovatif,” katanya.

Saat berita ini diturunkan pertandingan masih berjalan tim putra memasuki 8 besar dan putri memasuki babak  semi final. Besar harapan bagi kami untuk bisa membersamai para guru dalam rangka mengembangkan potensi peserta didik.

Pada kesempatan yang sama Heri Setyowibowo, selaku pengawas madrasah menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti sebanyak 22 tim futsal MTs se-Kabupaten Temanggung.  Adapun dalam kejuaraan diambil juara 1, 2 dan 3.

“Kami mengapresiasi MGMP Penjaskes MTs dan jajaran yang terlibat atas terselenggaranya turnamen futsal antar MTs,” katanya.

Lebih lanjut Heri Setyowibowo menambahkan tujuan penyelenggaraan turnamen tersebut antara lain untuk mencari bibit baru pemain futsal tingkat MTs, menjalin dan membina potensi siswa yang berbakat dibidang olah raga futsal, menjalin sillaturahmi antar MTs yang ada di Kabupaten Temanggung serta meningkatkan komunikasi dan keakraban antar MTs.

Diharapkan dengan turnamen futsal ini melahirkan pemain futsal yang handal  dan siap  berlaga di berbagai turnamen, sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Temanggung di tingkat provinsi maupun nasional.

“Jadikan jiwa sportivitas dalam turnamen ini oleh semua pemain futsal. Kepada para wasit yang memimpin pertandingan, bertindaklah jujur dan adil, sehingga kompetisi ini berjalan lancar, tertib, dan aman,” imbuhnya.(sr/rf)