Workshop Peningkatan Kompetensi Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal Kabupaten Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar –  KKKRA (Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal Karanganyar) mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi bagi Kepala dan Guru RA Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini berupa  Praktek Pembuatan Perangkat Pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka di Raudhatul Athfal dan Cara Mudah Membuat Gambar Seri dan Bercerita Bersama Pascola.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 21 – 23 Februari berlangsung di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangannyar dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, dan dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah, Siti Muzayanah serta Pengawas RA, Nurjanah dan Nur Handayani.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara workshop dan berharap dapat ditindaklanjuti untuk dilaksanakan di lembaga masing-masing.

“Lembaga RA kini telah menjadi sekolah pilihan bagi anak usia dini karena program pembelajaran yang dilaksanakan mempunyai nilai lebih dalam bidang agama,” tutur Wiharso.

Suharni, S.Pd.I selaku ketua KKKRA Kabupaten Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar pada kegiatan workshop yang juga disponsori oleh PASCOLA.

“Para peserta yang berjumlah 85 orang dengan semangat mengikuti acara dari pagi hingga sore menyimak dan melakukan praktek teaching IKM bersama nara sumber Ibu Kamsiyem, M.Pd.I dan Ibu Nur Aini Yuli Hastuti, M.Pd.I dari PD IGRA Kab. Sukoharjo,“ jelas Suharni.

Pada kesempatan ini juga dilakukan simulasi pengisian Sispena sebagai motivasi pada lembaga RA yang belum terakreditasi agar segera mendaftar akreditasi tahun ini, serta bersama-sama mendaftarkan lembaga RA untuk pelaksanaan IKM Tahun Pelajaran 2023/2024.

Alhamdulillah hingga kegiatan di hari ketiga yaitu Cara Mudah Membuat Gambar Seri dan Bercerita bersama PASCOLA berlangsung dengan baik dan lancar  Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh peserta dan dapat diaplikasikan di lembaga RA seluruh Kabupaten Karangannyar.(ida/sua)