081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

4.237 Peserta Mengikuti Seleksi Kompetensi CPPPK Kemenag Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Seleksi kompetensi dengan Computer Assisted Test (CAT) berlangsung di Ruang Rama  dan Shinta UTC Convention Hotel Semarang Jawa Tengah, Jumat, (24/3).

Sejumlah 4.237 peserta seleksi kompetensi CPPPK Kemenag Provinsi Jawa Tengah, nantinya akan mengikuti seleksi bertahap dari tanggal 24 Maret hingga 8 April 2023.

Peserta berasal dari seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah, dan tidak hanya dari Kantor Wilayah Kementerian Agama, namun juga dari PTKIN se-Jateng dan STBN Wonogiri.

Penanggung jawab dari BKN untuk titik lokasi UTC Semarang Muh. Jisron, dalam  sambutan pengarahannya menerangkan bahwa kontrak PPPK minimal 1 th dan maksimal 5 th.

“Selesai kontrak dapat diperpanjang dengan dua syarat. Syarat pertama, nilai akhir tahun minimal baik. Dan syarat kedua, formasi tersebut masih dibutuhkan,” jelas Muh. Jisron.

Panitia Seleksi PPPK, Ketua Tim Subbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Sugiyanto, menggambarkan  formasi di Kemenag Jawa Tengah. “Kami punya 4.237 formasi yang didominasi oleh fungsional guru.”

Dia menjelaskan dari hasil seleksi administrasi, terdapat formasi yang minus pendaftar, seperti Penyuluh Agama, Penghulu, Guru Mulok, Pengadaan Barang Jasa, Pranata Humas dan Pranata Komputer. Sedangkan formasi yang over pendaftar, yaitu Penata Kebijakan, Arsiparis, Guru Akidah Akhlak, Guru Qur’an Hadist, Guru Bahasa Arab, dan Guru Bahasa Inggris.

Formasi seleksi PPPK 2023 memang diprioritaskan bagi eks tenaga honorer, yaitu mereka yang sudah pernah mengabdi minimal dua tahun, sehingga penerimaan tidak dibuka secara luas.(Sua/Rf)