081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Capacity Building Revitalisasi KUA Klaten, Menuju Pusat Layanan Keagamaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Kemenag Klaten menggelar Kegiatan Capacity Building Revitalisasi dalam pemenuhan dan pengelolaan sarana prasarana KUA, menuju KUA Pusat Layanan Keagamaan, di lingkungan Kantor Kemenag Klaten yang diikuti oleh Kepala KUA, Operator KUA, bertempat di Hotel Galuh Prambanan, Jumat, (10/3).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi dalam pembukannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Program Menteri Agama Republik Indonesia yang berskala nasional, merupakan salah satu unsur terpenting dalam program revitalisasi KUA.

“Untuk meningkatkan layanan KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan yang prima, kredibel dan moderat dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tandas Hariyadi.

Capacity Building Revitalisasi KUA dalam rangka penataan organisasi, revitalisasi ini juga untuk perbaikan sarana dan prasarana, sistem pelayanan, digitalisasi hingga penguatan sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas kehidupan  umat beragama, penguatan peran KUA  dalam mengelola kehidupan  keberagaman, penguatan program serta layanan keagamaan  dan peningkatan  kapasitas  kelembagaan KUA  sebagai pusat  layanan keagamaan,” terangnya.

Kakankemenag menyampaikan bahwa di Klaten program yang digagas Menag terkait Revitalisasi KUA ini sudah dibuktikan dengan pembangunan KUA menggunakan SBSN, dan Kemenag sangat serius dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Jadi giat ini untuk mempersiapkan SDM, dan sarpras pada KUA untuk bertransformasi menjadi lembaga yang kompeten dalam menghadapi tantangan zaman yang super cepat, imbuhnya.

Menghadirkan narasumber Zainal Fatah Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Jateng, Nur Khabibah Ketua Tim Kerja Kelembagaan KUA Kanwil Kemenag Jateng dan Faizatul Umma, Kasi PHU Kankemenag Kab. Klaten.(sp_aj/Sua)