Di Ruang Kerjanya, Kasubbag TU Terima Audiensi Pengurus Gereja Pantekosta Di Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia kunjungi Kankemenag Kota Magelang untuk beraudiensi dengan sehubungan dengan rencana acara Ibadat dan syukur peringatan 100 tahun gereja tersebut.Acara sedianya akan digelar di GOR Moch Soebroto pada hari Rabu tanggal 27 Maret Mendatang.

Didampingi tiga panitia pelaksana lainnya, dikesempatan itu Pdt. Agus Heri Purnomo selaku ketua majlis wilayah Jawa Tengah menyampaikan secara rinci acara yang akan di langsungkannya.

Selain itu meraka juga menyatakan kesiapannya untuk menggelar acara besar yang mendatangkan ribuan jemaat. Berbagai kerjasama lintas sektoral telah ia jalin untuk menyukseskan acara itu. Dari sisi prosedur penyelenggaraan kegiatan pun mereka telah mengantongi ijin.

Menanggapi hal tersebut, di ruang kerjanya Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang selain mengucapkan terimaksihnya, juga nyatakan kesiapannya untuk berikan dukungan agar dalam pelaksanaannya tidak ada kendala,(Kamis, 2/3).

”Kami berterimakasih atas kunjungan dari pengurus gereja dan panitia acara ke Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Dan kami menyambut baik rencana acara ibadat dan syukur untuk peringati 100 tahun Gereja Pantekosta di Indonesia, ” ungkap Abdurrosyid.

”Kementerian Agama Kota Magelang siap mendukung kesuksesan acara tersebut. Jika panitia  acara masih membutuhkan bantuan personel maupun sarana dan prasarana, kami akan berikan. Sepanjang kami bisa sediakan,” lanjutnya.

Kasubbag TU juga berharap dukungan dari pengurus Gereja Pantekosta untuk turut serta menjaga suasana Kota Magelang agar tetap kondusif. Terlebih kini telah memasuki tahun-tahun politik mendekati pesta demokrasi Tahun 2024.

Ia juga berpesan pada pengurus gereja agar menghimbau jama’ahnya untuk berpartisipasi aktif  mendukung pemerintah Kota Magelang dalam meningkatkan kualitas toleransi, mengingat di tahun lalu Kota Magelang meraih peringkat 6 sebagai kota tertoleran se-Indonesia. (Hari/rf).