Gandeng Balai Diklat Keagamaan Semarang, Kemenag Kebumen Adakan Bimtek Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Bekerjasama dengan Balai Diklat Kementerian Agama (BDK) Semarang dan CV. Wrlangga, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka di Hotel Mexolie. Kamis (09/03/23).  Sebanyak 52 guru dari tiga madrasah yakni : MIN 1 Kebumen, MI Kawedusan, dan MI GUPPI Sumberadi, akan mengikuti mengikuti Bintek selama 4 hari hingga (12/03/23) dan akan menerima materi dari narasumber yang sangat kompten, salah satunya Drs. Junaidi, M.Pd. dari BDK Semarang.

Pada acara pembukaan, hadir Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang baru dilantik, H. Khamid, dan para Pengawas Madrasah.

Dalam sambutannya, Kasi Pendidikan Madrasah mengungkapkan bahwa Kurikulum Merdeka merupakan salah satu faktor dari banyak faktor pendidikan yang diorganisir sedemikian rupa agar peserta didik dan guru menjadi dewasa.

“Bukan hanya murid saja yang belajar tapi guru juga harus terus belajar dengan melakukan pengayaan-pengayaan” kata Khamid.

Menurutnya, saat ini madrasah semakin dipercaya masyarakat, hal ini dapat dilihat dari kuantitas dan kualitas madrasah. “Guru jangan hanya mencukupkan pada bacaan materi pokok saja tapi harus mengembangkan bacaan dan mengembangkan diri” kata Khamid.

“Kita sayangi murid dengan cara terus belajar, agar murid juga menjadi dewasa dan berilmu” imbuhnya.(Dwi/fz/bd).