Haflah Akhirussanah, MAN 1 Kebumen Tunjukkan Prestasi dan Kreasi Santri Asrama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kegiatan Akhirusanah Asrama Al Kautsar MAN 1 Kebumen merupakan kegiatan puncak pembelajaran pada kurikulum Asrama MAN 1 Kebumen yang berlangsung setiap tahun sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

Prosesi kegiatan akhirusanah diisi dengan haflah khotmil Quran binadzor dan bil ghoib, haflah kitab Imrithi, Aqidatul Awam dan presentasi kitab Al Miftah Lil Ulum oleh para Santri.di Aula setempat, Sabtu (18/03/23). Hadir seluruh orang tua atau wali santri, dan beberapa tokoh masyarakat, serta perwakilan kepala SMP maupun MTs sekitar madrasah.

“Kita menyajikan kegiatan Akhirussanah dengan semarak, setiap tahun sebagai penghargaan kepada para Santri Asrama  sekaligus sebagai ajang evaluasi pembelajarannya,” Tutur Wachid Adib Kepala MAN 1 Kebumen saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, lanjut Adib, melalui kegiatan ini para orang tua atau wali santri bisa melihat secara langsung perkembangan prestasi anaknya masing – masing. Sehingga harapannya mereka akan lebih mantap dan tidak ragu menitipkan anaknya di asrama Al Kautsar.

Acara dilanjutkan dengan mauidatul khasanah oleh Ky. H. Bambang Sucipto. Dia adalah alumni MAN 1 Kebumen tahun 1983 yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, (lan/fz/bd).