081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hari Jadi ke-117, Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Tiang Penuh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Memperingati Hari Jadi ke-117 Tahun 2023 Kota Pekalongan pada 1 April, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menghimbau kepada seluruh instansi baik instansi negeri maupun swasta, stakeholder terkait, dan masyarakat Kota Pekalongan untuk ikut mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai tanggal 29 Maret hingga 1 April 2023.

Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, M Taufiqu Rochman mengungkapkan bahwa, pengibaran bendera merah putih ini sebagai bentuk turut serta merayakan Peringatan Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan. Himbauan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh ini tertuang dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 Pasal 7 ayat 5 tentang bendera merah putih dapat dikibarkan dalam Peringatan Dirgahayu Daerah.

“Kami imbau seluruh instansi baik instansi negeri maupun swasta serta masyarakat yang ada di Kota Pekalongan untuk ikut mengibarkan bendera  merah putih satu tiang penuh. Hal ini merupakan bentuk kegiatan dalam menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-117 Tahun 2023 Kota Pekalongan,” ucap Taufiq saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa siang (28/3/2023).

Taufiq menegaskan, pengibaran bendera merah putih ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam hal ini mencintai Kota Pekalongan, dimana NKRI harga mati menjadi suatu poin penting, memperkuat ideologi Pancasila, serta mengingatkan sejarah Kota Pekalongan.

“Terkait dengan himbauan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh ini sudah kami edarkan Surat Edaran Walikota kepada seluruh instansi, camat yang diharapkan bisa menyebarluaskan informasi ini kepada warganya dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-117 Tahun 2023 Kota Pekalongan tercinta ini. Ke depan mudah-mudahan peringatan Hari Jadi 1 April ini menjadi tonggak bahwa selain hari-hari besar, Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekalongan juga diperingati dengan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh,” pungkasnya. (Tim KP/Ant/bd).