Harmoni Dalam Dharma Santi Nyepi 1945 Saka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (bimas hindu) – Dharma Santi merupakan salah satu rangkaian dari perayaan hari raya suci Nyepi yang dilaksanakan setelah persembahyangan Ngembak Geni.

Parisada Hindu Dharma Indonesia Kecamatan Teras, Boyolali melaksanakan Dharma Santi Nyepi Tahun 1945 Saka pada Sabtu, 25 Maret 2023 di halaman Pura Panca Maya Desa Gumuk Rejo. Turut hadir Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa, dan Camat Kecamatan Teras.

Pembimas Hindu dalam sambutannya memberi apresiasi atas terselenggaranya Dharma Santi tersebut, Pembimas Hindu melihat implementasi nyata sebuah kerukunan antar umat beragama, karena Dharma Santi tersebut dihadiri berbagai unsur agama, Pembimas Hindu sangat bangga dengan toleransi masyarakat yang ada di Kecamatan Teras tersebut. Selanjutnya Pembimas Hindu berharap daerah-daerah lain bisa mencontoh kegiatan Dharma Santi yang ada di Kecamatan Teras tersebut, menjadikan Dharma Santi sebagai wadah memupuk nilai-nilai toleransi demi terwujudnya kerukunan umat beragama.(Hindu/Sua)