Implementasikan Kurikulum Merdeka dan Ketekese Sekolah, Penyelenggara Katolik Adakan Pembinaan Guru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sebanyak 30 orang guru Agama dan guru Katolik di Kabupaten Wonosobo mengikuti pembinaan dengan tema “Guru Semakin Memahami Kurikulum Merdeka dan Ketekese Sekolah”, yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Katolik Kankemenag Kab. Wonosobo. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo pada hari Selasa, (7/3).

Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru-guru Katolik di Kabupaten Wonosobo terhadap kurikulum merdeka dan ketekese sekolah, serta mengembangkan keterampilan dalam mengimplementasikan kurikulum tersebut di dalam kelas.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Kabupaten Wonosobo, Ahmad Farid, mengapresiasi kegiatan pembinaan ini dan mengharapkan agar guru-guru Katolik di Kabupaten Wonosobo semakin berkualitas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik.

“Kompetensi guru harus selalu ditingkatkan. Guru harus betul-betul memahami tentang kurikulum merdeka,” ujar Ahmad Farid.

Selama kegiatan pembinaan, para guru-guru Katolik di Kabupaten Wonosobo akan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan kurikulum merdeka dan ketekese sekolah, serta teknik-teknik mengajar yang efektif. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pembelajaran di sekolah-sekolah Katolik di Kabupaten Wonosobo.

“Kita berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif pada pembelajaran. Diharapkan pemahaman tentang agama harus disampaikan ke anak didik dengan benardan diberi teladan yang benar supaya anak bisa mengimplementasikan ajaran itu dalam pergaulan segari-hari dengan baik.” tambahnya.

Selanjutnaya dalam sambutannya Kasi Penyelenggara Katolik, Agustinus Triwiyarso, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman guru-guru Katolik terhadap kurikulum merdeka dan ketekese sekolah.

Kegiatan pembinaan guru agama katolik dan guru katolik dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, Selasa-Rabu 7-8 Maret 2023. Dengan menghadirkan empat narasumber yang menyampaikan masing-masing materinya mulai dari Implementasi Kemenag RI oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Implementasi Kurikulum merdeka oleh Bonifasius Denny Yuswanto, Katekese Sekolah oleh Suparto, dan Spiritualitas Guru Katolik Dalam Pelayanan oleh Romo M. Widyolestari.(Wonosobo/Sua)