081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

In House Training Akun Belajar Domain @madrasah.kemenag.go.id

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Dalam rangka meningkatkan kompetensi Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI selama bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, Pokjawas Madrasah dan Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan kajian keagamaan dan IHT Kepengawasan. Demikian disampaikan Pengawas PAI Penerima Beasiswa Indonesia Bangkit Program Non Gelar Peningkatan Digitalisasi Pengawas PAI dan Guru PAI Kemenag RI – LPDP Tahun 2022,Sri Larasati, pada Selasa (28/03/2023)

Kajian keagamaan dilakukan meliputi kajian kitab fikih, kitab tafsir, kitab tahlil, dan kitab dzikir. Adapun IHT Kepengawasan meliputi platform pembelajaran digital dan IKM. IHT kepengawasan minggu pertama, telah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2023 bertempat di PPA Kedungwuni dan diikuti oleh Pengawas Madrasah, Pengawas PAI dengan materi Cara Mendapatkan Akun Belajar Domain @madrasah.kemenag.go.id.

Dijelaskan Laras, bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Direktur GTK Madrasah Kemenag RI tentang Pemberitahuan Akun Email Madrasah Digital dengan domain @madrasah.kemenag.go.id Tahap II

Lebih lanjut, Laras menyampaikan bahwa akun belajar domain @madrasah.kemenag.go.id merupakan akun belajar bagi guru dan peserta didik di lingkungan madrasah. “Sama seperti halnya akun belajar domain @belajar.id, akun belajar domain @madrasah.kemenag.go.id juga terintegrasi dengan berbagai platform layanan, diantaranya Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk dapat melakukan pembelajaran secara mandiri tentang Kurikulum Merdeka dan mengakses aplikasi pembelajaran digital berbasis Google (Google Workspace for Education).”terangnya

Ia pun berharap setelah IHT ini, pengawas madrasah dapat meneruskan untuk melakukan sosialisasi di madrasah-madrasah binaan supaya guru-guru madrasah dapat mengetahui cara mendapatkan akun belajar domain @madrasah.kemenag.go.id sehingga dapat memanfaatkan akun belajar tersebut. Harap Laras.

“Kehadiran akun belajar domain @madrasah.kemenag.go.id di lingkungan madrasah patut kita sambut dengan antusias mengingat manfaatnya yang sangat besar untuk meningkatkan kompetensi guru di madrasah dalam pembelajaran IKM dan pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi sesuai abad 21. “Pungkasnya. (Laras/MTb/bd)