Kakankemenag Salatiga Hadiri Rakerwil Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Ketua DWP Kemenag Salatiga, H. Qiqi Taufiq hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure Solo Baru Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu s.d Selasa (12 s.d 14 Maret 2023). Hadir dalam pembukaan,  Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, Kanwil Kemenag Prov Jateng, H. Musta’in Ahmad berserta jajaran, Kakankemenag Kab/Ko beserta Ketua DWP se Jateng, perwakilan Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan Penyuluh.

Ganjar Pranowo saat memberikan arahan dan membuka rapat kerja jajaran Kemenag Provinsi Jateng mengapresiasi capaian Kanwil Kemenag Jateng dalam hal penurunan angka stunting melalui penyuluh agama juga berkontribusi dalam kerukunan umat beragama, sesuai dengan tema yang disusung Rakerwil yaitu “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.”

Lebih lanjut, H. Musta’in Ahmad dalam sambutannya menyampaikan pencapaian kinerja Kanwil Kemenag Jateng. Salah satu contoh dalam kerukunan umat beragama adalah gerakan Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun (Merah Marun) untuk menciptakan kerukunan umat beragama sampai tingkat RT. Kemudian, berbagai prestasi yang telah dicapai tahun 2022 salah satunya yaitu Peringkat Istimewa ke-2 dalam PKN Tk.II dengan mengangkat tema Penguatan Kerukunan melalui Pelembagaan dan Partisipasi Warga, serapan PNBP tertinggi ke-2 (kedua) nasional, penghargaan sebagai Pembayar Pajak Terbesar kategori Wajib Pajak Pemungut, terbaik ke-1 nasional dalam pembangunan Gedung PLHUT sumber dana SBSN, Juara Umum Nasional dalam Festival PAI, terbaik ke-2 Nasional Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Penghargaan Harmony Award dalam 2 kategori, Kategori Program/Kegiatan KUB Inovatif dan Kategori Respon Cepat terhadap Dinamika KUB, dan berbagai prestasi lainnya di bidang pelayanan.

Kemudian untuk menambah motivasi para peserta, Kanwil Kemenag Jateng menghadirkan pembicara Trainner Nasional, Master Trainer & Hypnotist Andie Kusumabrata SE, S.Kom, MM, MSi, M.Ch, C.Ht. Andi menggerakan jajaran ASN Kemenag untuk bersikap professional dalam bekerja, sesuai dengan empat konsep disiplin yang disampaikannya. “Ada empat konsep disiplin, yang pertama No Plan, No Day, yang kedua Focus & Collaboration, yang ketiga Meetings are Important, but more Valueable is Action, dan yang terakhir adalah Recheck, Remark & Evaluation,” ujar Andi Kusuma Brata. (Humas/YF/Sua)