Kakanwil Kunjungi Rumah Sakit NU Baitussyifa Pastikan Kesiapan Peresmian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Memastikan kesiapan peresmian Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (RSNU) Baitussyifa MWCNU Kecamatan Limpung Kab. Batang, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad pada Sabtu Malam (25/02) berkunjung di RS itu yang disambut langsung oleh Kakankemenag Kab. Batang H.M. Aqsho bersama Kasubag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah.

Rombongan selanjutnya menuju ke RSNU Baitussifa di Kecamatan Limpung yang diterima oleh pengurus yayasan RS itu beserta para panitianya.

“ Bagamana sejarah pendirian RS yang cukup representative ini, tentu semua itu membutuhkan keseriusan dan pendanaan yang tidak sedikit,”tanya Kakanwil saat bertemu dangan pengurus yayasan RSNU itu.

Kakanwil juga memastikan roundon acara yang akan diikuti oleh Menteri Agama keesokan harinya. Menurutnya rangkaian acara ini penting diketahui agar besuk tidak gugup pada acaranya.

“ Menteri Agama insyaallah malam ini telah menuju ke Batang dan mala mini akan menginap di Kota Pekalongan, untuk itu saya ingin memastikan susunan acara untuk peresmian besuk pagi,” tegasnya.

Salah satu pengurus yayasan RSNU H. Sayono menjelaskan sejarah berdirinya RSNU Baitussyifa menjelaskan bahwa awalnya MWC NU Limpung bersama masyarakat itu akan membuat poliklinik saja namun setelah jadi banyak tokoh masyarakat yang berpendapat untuk membuat lebih besar lagi yaitu rumah sakit sehingga dengan dukungan masyarakat maka kita lanjutkan pembangunan gedungnya menjadi rumah sakit.

“ Terimaksih kami sampaikan pada Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan Kakankemenag Kab. Batang yang telah berkunjung di RS ini untuk koordinasi kegiatan peresmian besuk pagi,” kata H. Sayono.

Dia juga menjelaskan rencana acara peresmian Rumah Sakit oleh Menteri Agama besuk pagi. Menurutnya setelah Menteri Agama datang akan transit dulu di rumah KH. Abdul Syakur kemudian menuju RSNU yang berjarak kurang lebih 1 KM.

“ Rangkaian acara peresmian RSNU ini setelah Menteri Agama RI datang akan transit dulu di rumah KH. Abdul Syakur yang berjarak 1 KM dari sini, setelah di RSNU Menteri Agama meresmikan dengan mengguting pita dilanjutkan penandatanganan prasasti yang telah dipersiapkan dan dilanjutkan berkunjung didalam rumah sakit,” jelasnya.

Kakanwil didampingi Kakankemenag dan para Kasi merasa puas dengan penjelasan dari pengurus yayasan RSNU Baitussyifa dan langsung berpamitan untuk menuju ke Pekalongan. (Zy_humas/rf)