Karomah PAIF Kankemang Kota Magelang, Semangati Catin Saat Berikan Materi Binwin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Program Bimbingan Perkawinan atau Kursus Calon Pengantin (Suscatin) yang diselenggarakan oleh Bimas Islam maupun oleh KUA, menjadi salah satu bidang kerja penyuluh agama Islam di Kankemenag Kota Magelang.

Sebelumnya, para penyuluh agama Islam telah mengikuti berbagai bintek dalam rangka peningkatan kompetensinya ketika berikan bimbingan perkawinan untuk calon pengantin.

Untuk menciptakan keluarga yang kokoh butuh ikhtiar sungguh-sungguh dimulai dari mempersiapkan pasangan catin memasuki pernikahan.

”Berbahagialah para calon pengantin yang saat ini menjadi peserta Suscatin. Tidak semua ctin berkesempatan memperoleh program ini. Ketika tidak ada program Suscatin, maka hanya akan dilaksanakan secara mandiri sesui jadwal yang telah di tentukan oleh KUA setempat. Kali ini, dilangsungkan secara bersamaan se-Kota Magelang,” ujar Karomah menyemangati.

”Peserta Catin akan menerima berbagai materi mengenai bagaimana caranya mewujudkan keluarga bahagia, membangun kesadaran bersama, mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas,  mengatasi berbagai macam konflik keluarga, memperkokoh komitment keluarga, serta  dibekali pula dengan keterampilan hidup agar mampu hadapii tantangan dalam berkeluarga,” terangnya Karomah Rabu,(1/3).

Acara Suscatin yang baru saja dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang didampingi oleh Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Magelang Utara ini berlangsung dengan suasana nyaman serta interaktif hingga usai.

Peran nyata penyuluh agama Islam sangat dirasakan dalam ikut serta menyukseskan progam bimbingan perkawinan. Selain menjadi pembina di majlis taklim, merekapun dipadati pula dengan kegiatan lain seperti keadministrasian, penguatan moderasi beragama serta berbagai acara lintas sektoral. (Hari/Karomah/rf).