081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kepala Kemenag Pantau dan Motivasi Peserta PPDB MTSN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Rangkaian kegiatan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 MTs Negeri 1 Kebumen pada Rabu (15/03/2023) sudah sampai pada pelaksanakan tes seleksi tertulis secara online (Computer Based Test).

Pelaksanaan seleksi CBT ini dihadiri dan dipantau langsung oleh  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen Ibnu Asaddudin secara spontan dan mendadak sejak pagi. Bahkan sebelum beberapa pengawas memasuki ruangan.  Didampingi Kepala  Tata Usaha, para Waka Urusan dan beberapa panitia, Ibnu memantau seluruh ruang yang digunakan tes CBT.

Selain sidak tiap ruang seleksi, Ibnu juga menyempatkan diri menyapa para pengawas ruang dan peserta seleksi sambil menyemangati para peserta PPDB. “Kalian akan masuk di madrasah unggul.  Madrasah unggul harus tampil beda!” katanya.

Tes Seleksi CBT ini menggunakan aplikasi E-learning madrasah dari Kementerian Agama. Sekalipun online,  peserta seleksi harus datang dan mengerjakan di madrasah kecuali satu orang peserta yang mengerjakan online dari Sulawesi dengan dipantu melalui Zoom. Tempat pelaksanaan CBT menggunakan beberapa ruang kelas, aula utama, dan tiga aula IBS. Seleksi tes CBT dimulai pukul 07.00 s.d 14.45 WIB.

Mata pelajaran yang diujikan untuk Program FDS terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sedangkan untuk Program IBS yang diujikan tiga mapel tersebut ditambah mapel PAI. Seleksi diikuti oleh 480 pendaftar untuk memperebutkan 160 peserta didik sesuai kuota yang diterima. Bagi yang lolos seleksi CBT ini, nantinya akan mengikuti seleksi akhir yakni tes praktik dan wawancara.(is/fz/bd).