Menag Yaqut Resmikan Rumah Sakit NU Baitussyifa Limpung Kabupaten Batang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Disela-sela kesibukan tugasnya Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas berkesempatan hadir untuk meresmikan Rumah Sakit NU Baitussyifa MWCNU Kecamatan Limpung Kabupaten Batang pada Minggu (26/02) kemaren. Menteri Agama didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad, Kakankemenag Kab. Batang H.M. Aqsho serta para Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf. Hadir dalam acara peresmian itu PJ.Bupati Batang beserta forkopimda, forkopimcam Limpung Pengurus Cabang NU, Para Kyai dan Tokoh masyarakat.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang diiringi dengan bacan salawat bersautan dan dilanjutkan penandatanganan prasasti di dalam gedung utama. Menurut Menag Yaqut pendirian RS NU Baitussyifa’ merupakan ikhtiyar yang patut untuk diapresiasi.

“Pendirian rumah sakit ini merupakan wujud kontribusi warga nahdliyin menjaga kesehatan secara mandiri,” kata Menteri Agama.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya sangat terkesan dengan inisiatif warga nahdliyin Limpung secara gotong royong mendirikan rumah sakit.

“Saya senang ada rumah sakit yang letaknya di sebuah kecamatan di pinggir Kabupaten Batang. Semoga bisa menjadi amal, dan sekaligus inspirasi bagi MWCNU di suluruh Indonesia,” terangnya

Sedangkan Ketua Yayasan RS NU Baitussyifa H Sayono mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah meresmikan RS NU Baitussifa ini.

“Rumah sakit ini dirintis cukup lama dan melelahkan, namun hari ini lelah tersebut telah terobati, terima kasih Gus Yaqut berkenan hadir untuk meresmikan,” tutur Sayono.

Dia berharap, meskipun masih banyak kekurangan, rumah sakit ini bisa bermanfaat, khususnya masyarakat Limpung maupun masyarakat Batang.

“Meski terletak di pinggiran, rumah sakit ini semoga bisa bermanfaat dalam memberi layanan kesehatan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Zy_humas/rf)