MI Elpist Menuju Madrasah Unggulan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – INISNU Temanggung menggelar lauching madsarah unggulan MI Elpist. Launching MI Elpist ini dilaksanakan bersamaan dengan acara diesnatalis INISNU Temanggung yang ke-53. Acara launching MI Elpist ini juga dimeriahkan dengan pelaksanaan lomba mewarnai tingkat TK dan RA se-Kabupaten Temanggung, Rabu (8/3).

Rangkaian acara launching MI Elpist ini dimulai dari tour class peserta lomba dan dilanjutkan dengan perlombaan mewarnai. Para orang tua ataupun wali dari peserta lomba juga mendapatkan bimbingan mengenai coach and parenting. Selanjutnya, pengumuman lomba dilaksanakan bersama kegiatan lounching MI Elpist.

Acara lounching MI Elpist ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Yayasan YAPTINU dan Rektor INISNU Temanggung, Dekan FTK, Kaprodi PGMI, Kaprodi PIAUD, kepala TK/RA/BA se- Kabupaten Temanggung, juga wali murid MI dan peserta lomba.

Kegiatan lounching MI Elpist sangat meriah dan sangat pengapresiasi karena adanya beberapa tampilan dari siswa dan siswa MI Elpist.

Perwakilan Rektor INISNU Temanggung, Moh Syafi’i, dalam sambutanya beliau menyatakan bahwa cita-cita INISNU Temanggung yaitu membesarkan pendidikan dengan mendirikan labschool, salah satunya yaitu labschool MI Elpist.

Pada kesempatan yang sama perwakilan ketua Yayasan YAPTINU Temanggung H. Miftahul Hadi selaku sekretaris YAPTINU, menyatakan bahwa “Yayasan sudah yakin dengan komitmen yang ditetapkan dari awal bahwa pembuatan MI unggulan ini akan cepat berkembang dan maju,” tegasnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, H.  Ahmad Sugijarto, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pembuatan MI Elpist diberi waktu 3 tahun awal untuk pembuatan gedung, akan tetapi Allah telah mengubah rencana tersebut menjadi lebih singkat, nyatanya belum ada 1 tahun MI Elpist ini sudah mulai pembanguanan gedung.

“Dengan dilounchingnya MI Elpist semoga MI Elpist semakin maju, berkah dan mencetak generasi NU yang sholih sholihah berwawasan luas dan berkarakter Qur’ani,“ pungkasnya. Acara dilanjutkan dengan peresmian lounching MI Elpist ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 4 kali.(sr/rf)