081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTsN 1 Rembang Raih 108 Medali dalam Ajang Nec 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Peserta didik MTs Negeri 1 Rembang menorehkan prestasi dalam ajang kejuaraan National Ecfest (Nec 2023) yang dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2023. Ajang kejuaraan ini digelar untuk mengasah kemampuan peserta didik, dan juga meningkatkan kreativitas serta memperluas paradigma berpikir taktis, kreatif, kritis, dan jernih.

Dalam Nec 2023 peserta didik MTs negeri 1 Rembang, Ayu Galuh Hendrawati memperoleh medali Emas untuk mapel Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan. Sementara siswa lainnya meraih 5 medali perak, tujuh medali perunggu dan 4 medali contender.

Kepala MTsN 1 Rembang, Ahmad Suhadak Solikin mengatakan, usaha serta kerja keras pembimbing lomba dan peserta didik telah menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Madrasah. “Dalam ajang kejuaraan National Ecfest (Nec 2023) banyak benefit bagi peserta lomba, antara lain ajang ini bisa menjadi sarana evaluasi, peserta lomba bisa mengikuti event kompetisi nasional, meraih prestasi tingkat nasional, memiliki relasi se-Indonesia serta bisa digunakan untuk PPDB dan SNMPTN,” katanya.

Adapun hadiah yang dipersembahkan ajang kejuaraan Ecfest (Nec 2023) kepada sang juara meliputi sertifikat cetak, piagam penghargaan cetak, E-sertifikat, E-piagam penghargaan, medali dan piala.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT karena sampai saat ini nama MTs Negeri 1 Rembang semakin dikenal dunia melalui prestasi-prestasi yang diukir oleh para peserta didik,” ungkap Imam Rusmanto, waka kesiswaan MTs Negeri 1 Rembang. — bd/iq/rf